Kusuma, Gevin (2023) Penciptaan Layout Dalam Pembuatan Film Animasi “Volcanid: Rise of The Garudha”. Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Gevin Dimas Eka Kusuma_2023_BAB PENUTUP.pdf Download (1MB) |
|
Text
Gevin Dimas Eka Kusuma_2023_BAB 1.pdf Download (5MB) |
|
Text
Gevin Dimas Eka Kusuma_2023_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (34MB) | Request a copy |
|
Video
Gevin Dimas Eka Kusuma_2023_Lampiran 1.mp4 Restricted to Repository staff only Download (26MB) | Request a copy |
|
Text
GEVIN DIMAS EKA KUSUM_2023_PERNYATAAN PERSETUJUAN - PUBLIKASI.pdf Download (140kB) |
Abstract
Animasi Volcanid : Rise of The Garudha ini menceritakan tentang sekumpulan remaja bernama Mythcatcher yang bertugas mengejar bajang kecil di lereng Merapi. Dalam perjalanan menuju markas Volcanid, VOLCANID, di atas bus mereka melihat berita tentang penemuan arca garuda raksasa dan disusul oleh beberapa berita tentang bencana letusan gunung merapi. Melalui berita tersebut, mereka mengetahui bahwa arca garuda itu telah dipindahkan ke markas VOLCANID. Sesampainya di sana, Vienetta dan Fiona menyelinap untuk melihat arca garuda tersebut. Zad, Abel, dan Joey yang memergoki mereka, berusaha menyeret kedua perempuan itu keluar dari ruang hanggar. Saat berusaha bersembunyi dari petugas keamanan, mereka masuk ke ruang metaverse. Vienetta dan arca garuda (belakangan diketahui adalah armor/baju perang garuda) rupanya telah terhubung, dan itu menyebabkan peralatan di ruang mecha aktif dan kemudian mengirim mereka ke alam kadewatan. Di alam kadewatan Mythcatcher bertemu Garudeya yang sedang dalam perjalanan untuk mencari Penggembala bijak, seseorang yang berjanji menunjukkan di mana pusaka tirta amerta berada. Mythcatcher akhirnya mengetahui misi Garudeya dan berusaha membantu Garudeya menemukan tirta amerta. Mereka semua pergi ke setra gandamayit, sesuai dengan petunjuk dari mimpi Garudeya, namun di sana mereka malah dihadang sekelompok siluman ganas. Layout memegang peranan penting pada setiap film/ serial animasi, karena layout menjadi titik acuan utama untuk pembuatan keypose yang akan digerakan animasi, yang menharuskan konsistensi pembuatan layout.
Item Type: | Thesis (Diploma) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90446#ANIMASI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Mecha, Robot, layout | |||||||||
Subjects: | Televisi > Animasi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi | |||||||||
Depositing User: | Gevin Dimas Eka Kusuma | |||||||||
Date Deposited: | 10 Apr 2023 01:42 | |||||||||
Last Modified: | 10 Apr 2023 01:42 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/13981 |
Actions (login required)
View Item |