Xaverius Ario Setyoajie, Fransiskus (2024) Digital Compositing Pada Visual Parfum Orchard Dalam Fotografi Iklan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
There is a more recent version of this item available. |
Text
Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie_2024_Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie_2024_Bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie_2024_Bab 5.pdf Download (761kB) |
|
Text
Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie_2024_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) | Request a copy |
Abstract
Parfum atau minyak wangi adalah wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang digunakan untuk memberikan aroma wangi bagi tubuh, obyek benda ataupun ruangan. Dalam upaya untuk memenangkan persaingan di pasar yang tergolong kompetitif, brand dari tiap industri parfum perlu mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, salah satunya melalui fotografi iklan. Salah satu aspek yang sangat penting dalam strategi pemasaran adalah memvisualkan produk yang menarik untuk disajikan kepada para konsumen. Orchard sebagai salah satu brand yang baru saja dikenal di pasar ingin terus meningkatkan citranya dan meningkatkan kesadaran konsumen tentang produknya melalui fotografi iklan. Tujuan penciptaan karya fotografi ini adalah menciptakan serangkaian foto produk Orchard yang memiliki kualitas estetika dan teknis yang tinggi untuk berbagai varian produk yang ditawarkan. Metode dalam penciptaan karya ini adalah studi pustaka, observasi data Orchard Parfum, serta bereksperimentasi dalam perwujudannya melalui teknik digital compositing. Hasil akhir penciptaan karya fotografi ini adalah visual produk Orchard menggunakan teknik digital compositing yang nantinya digunakan sebagai iklan untuk memasrakan produk. Simpulan dalam penciptaan karya fotografi ini adalah eksperimentasi konsep berdasarkan data yang kemudian diterapkan pada eksplorasi pemanfaatan property, arah cahaya serta komposisi yang diproses secara digital agar dapat berpengaruh terhadap hasil akhir visualnya. Selain itu, penggabungan antara manfaat produk serta segmentasi pasar yang dituju oleh brand dapat mewujudkan visual yang sesuai dengan apa yang telah dirancang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91271#FOTOGRAFI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | brand, fotografi komersial, iklan, Orchard, parfum | |||||||||
Subjects: | Fotografi Fotografi > fotografi komersial |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi | |||||||||
Depositing User: | Fransiskus Xaverius Ario Setyoajie | |||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2024 07:53 | |||||||||
Last Modified: | 02 Aug 2024 07:54 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17507 |
Available Versions of this Item
- Digital Compositing Pada Visual Parfum Orchard Dalam Fotografi Iklan. (deposited 02 Aug 2024 07:53) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |