Bermain Dan Berekspresi Sesaat Merupakan Ide Penciptaan Karya Seni Lukis

Dodi, Indra (2009) Bermain Dan Berekspresi Sesaat Merupakan Ide Penciptaan Karya Seni Lukis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Kedudukan pengalaman yang begitu penting dalam kehidupan manusia membuat penulis tertarik untuk menuangkannya di dalam karya seni. Ketertarikan itu membuat karya-karya yang dihasilkan penulis Sebagian besar terinspirasi oleh pengalaman-pengalaman pribadi atau pun orang lain. Penulis percaya bahwa cara termudah mempelajari sesuatu adalah melalui pengamatan dan pengalaman. Pengalaman merupakan sumber referensi yang kaya karena sifat pengalaman yang kasuistik. Kasuistik karena pengalaman orang yang satu tentu akan berbeda dengan orang lain meskipun permasalahnnya serupa, selain itu persamaan antara hidup dan kemauan melukis adalah sama-sama mengikuti insti\uisi dan naluri serta hidup berlangsung dalam pengalaman. Sebab itu pengalaman masa kecil dan lingkungan sekitar merupakan konsep utama dalam tiap cerita yang penulis tuangkan ke dalam kanvas. Pengalaman yang penulis dapat sewaktu kecil merupakan sesuatu hal yang sangat menarik karena penulis tidak menghabiskan masa kecilnya denga bermain melainkan bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Dodi, Indranim0511736021
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSwasono, Heningnidn0029125804
ContributorBambang, Witjaksononidn0027037301
Department: KODEPRODI90201#SENI MURNI
Uncontrolled Keywords: Bermain,Berekspresi,Ide Penciptaan Karya Seni Lukis
Subjects: Seni Murni > Seni Lukis
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Lukis
Depositing User: FL Agung Hartono
Date Deposited: 21 Aug 2024 03:26
Last Modified: 30 Aug 2024 07:06
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/18350

Actions (login required)

View Item View Item