Persepsi Konsumen Terhadap Interior Restoran Pizza Hut Sudirman Yogyakarta

Heryu Jati, Saptya (2011) Persepsi Konsumen Terhadap Interior Restoran Pizza Hut Sudirman Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Industri fast food adalah pranata yang selalu memikat jutaan orang yang - mengagumi gaya hidup barat. Nilai-nilai, budaya, dan tata industrial fast food telah . diekspor ke selurah penjuru dunia termasuk Indonesia dan Yogyakarta pada khususnya. Di Indonesia pelanggan Restoran Pizza Hut yang mayoritas masyarakat menengah keatas tentunya memerlukan strategi pasar yang jitu sehingga mampu menjaring laba keuntungan yang sebesar-besarnya dengan bertolak ukur pada standar operasional perusahaan (SOP) Pizza Hut. Selain promosi, kecepatan pelayanan , dan fasilitas-fasilitas pelayanan, desain interior restoran merupakan bagian tak terpisahkan yang bersentuhan langsung dengan pelanggan. Untuk itu diperlukan sebuah desain interior yang mampu mempresentasikan filosofi Restoran Pizza Hut sekaligus menarik serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Restoran Pizza Hut adalah salah satu sebuah tata kehidupan yang mampu memikat masyarakat meski asal mulanya yang berasal dari budaya barat, Restoran Pizza Hut ini telah menjamur hingga ke penjuru dunia termasuk Indonesia dan Yogyakarta pada khususnya. Di negara asalnya restoranfastfood seperti Pizza Hut ini kaum pekerja dan menengah ke bawahlah yang menjadi konsumennya, berbeda dengan di Indonesia pelanggan Restoran Pizza Hut adalah masyarakat menengah ke atas. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pengunjung restoran tentang interior Restoran Pizza Hut Sudirman Yogyakarta yang mayoritas mengunjungnya masyarakat menengah keatas. Metode yang digunakan Kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Populasi Penelitian adalah Konsumen Restoran Pizza Hut Sudirman Yogyakarta dengan teknik sampling convinience. Setting penelitian adalah Restoran Pizza Hut Sudirman Yogyakarta dengan pertimbangan adalah Restoran Pizza Hut Sudirman adala h cabang yang terbaru di Yogyakarta. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa Restoran Pizza Hut Sudirman yogyakarta mengaktualisaika dirinya sebagai tempat makan yang nyaman. Restoran yang cukup bersih dengan desain interior yang up to date, dan karakter yang kuat yang diterapkan pada penataan interiornya yang tidak standar pada beberapa elemen interior tidak menjadi masalah bagi konsumen yang menganggap suasana keseluruhan restoran yang nyaman. Selain iu restoran Pizza Hut ·Sudirman memiliki fungsi sebagai tempat berkumpul dan bersosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Heryu Jati, Saptyanim0611548023
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSumartono, Sumartononip195103021983031002
ContributorDwi Prasetya, Rahmawannidn0012056905
Department: KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR
Uncontrolled Keywords: persepsi konsumen, interior restoran
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:55
Last Modified: 22 Aug 2024 08:55
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/18565

Actions (login required)

View Item View Item