Willy Pamungkas, 1210626031 (2017) Strategi Kreatif Roy Genggam dalam Pemotretan Iklan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
||
Other (FOTO)
DOKUMENTASI.rar Restricted to Repository staff only Download (34MB) | Request a copy |
||
|
Text
JURNAL.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Anak-anak adalah objek yang dapat dieksplorasi dengan berbagai macam aspek dan pendekatannya dalam pemotretan. Setiap fotografer memiliki cara tertentu dalam memotret anak-anak, karena anak-anak memiliki perilaku yang susah diatur dan suasana hati yang mudah berubah. Seperti halnya Roy Genggam yang mempunyai cara tertentu dalam memotret anak-anak. Hal tersebut juga dikarenakan banyaknya pengalaman Roy Genggam dalam pemotretan iklan yang melibatkan anak-anak sebagai peduduk, salah satunya adalah pemotretan iklan Cussons pada 2014 dan 2016. Sehubungan dengan hal tersebut, maka dilakukan penelitian untuk mengetahui strategi kreatif Roy Genggam dalam pemotretan iklan Cussons. Metode wawancara serta studi dokumen dan arsip digunakan dalam mengumpulkan data-datanya. Data yang didapat, dianalis dan dikaitkan dengan teori lalu disajikan secara deskriptif atas fakta-fakta yang ditemukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 12 cara yang dilakukan Roy Genggam serta tim RGP dalam memotret anak-anak. Roy Genggam juga menggunakan tiga strategi kreatif dalam pemotretan iklan Cussons, yaitu strategi anak-anak sebelum pemotretan, strategi anak-anak saat pemotretan dan strategi hasil foto. Ketiga strategi tersebut terbentuk dari nalurinya dalam menghadapi masalah saat mewujudkan harapan-harapannya dalam pemotretan iklan Cussons. Kata kunci: Strategi kreatif, fotografi, Roy Genggam, anak-anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Kurniawan Adi S.; Kusrini | ||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi kreatif, fotografi, Roy Genggam, anak-anak | ||||
Subjects: | Fotografi Fotografi > fotografi komersial |
||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | ||||
Date Deposited: | 14 Jun 2017 05:02 | ||||
Last Modified: | 14 Jun 2017 05:02 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1870 |
Actions (login required)
View Item |