Strategi Kreatif Roy Genggam dalam Pemotretan Iklan

Willy Pamungkas, 1210626031 (2017) Strategi Kreatif Roy Genggam dalam Pemotretan Iklan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Other (FOTO)
DOKUMENTASI.rar
Restricted to Repository staff only

Download (34MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Anak-anak adalah objek yang dapat dieksplorasi dengan berbagai macam aspek dan pendekatannya dalam pemotretan. Setiap fotografer memiliki cara tertentu dalam memotret anak-anak, karena anak-anak memiliki perilaku yang susah diatur dan suasana hati yang mudah berubah. Seperti halnya Roy Genggam yang mempunyai cara tertentu dalam memotret anak-anak. Hal tersebut juga dikarenakan banyaknya pengalaman Roy Genggam dalam pemotretan iklan yang melibatkan anak-anak sebagai peduduk, salah satunya adalah pemotretan iklan Cussons pada 2014 dan 2016. Sehubungan dengan hal tersebut, maka dilakukan penelitian untuk mengetahui strategi kreatif Roy Genggam dalam pemotretan iklan Cussons. Metode wawancara serta studi dokumen dan arsip digunakan dalam mengumpulkan data-datanya. Data yang didapat, dianalis dan dikaitkan dengan teori lalu disajikan secara deskriptif atas fakta-fakta yang ditemukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 12 cara yang dilakukan Roy Genggam serta tim RGP dalam memotret anak-anak. Roy Genggam juga menggunakan tiga strategi kreatif dalam pemotretan iklan Cussons, yaitu strategi anak-anak sebelum pemotretan, strategi anak-anak saat pemotretan dan strategi hasil foto. Ketiga strategi tersebut terbentuk dari nalurinya dalam menghadapi masalah saat mewujudkan harapan-harapannya dalam pemotretan iklan Cussons. Kata kunci: Strategi kreatif, fotografi, Roy Genggam, anak-anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Willy Pamungkas, 1210626031UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Kurniawan Adi S.; Kusrini
Uncontrolled Keywords: Strategi kreatif, fotografi, Roy Genggam, anak-anak
Subjects: Fotografi
Fotografi > fotografi komersial
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 14 Jun 2017 05:02
Last Modified: 14 Jun 2017 05:02
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1870

Actions (login required)

View Item View Item