Pepayosa Ginting, Corina (2025) Implementasi Teknik Frame By Frame Pada Produksi Film Animasi “Uis Gara” Sebagai Media Pengenalan Budaya Karo. Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Corina Pepayosa Ginting_2025_FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (73MB) | Request a copy |
|
Text
Corina Pepayosa Ginting_2025_BAB I.pdf Download (14MB) |
|
Text
Corina Pepayosa Ginting_2025_PENUTUP.pdf Download (1MB) |
|
Video
maxresdefault.jpg Restricted to Repository staff only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text
Corina Pepayosa Ginting_2025_PERNYATAAN-PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
Abstract
Pengenalan budaya sejak usia dini memiliki peran penting dalam membentuk identitas, karakter, dan pemahaman anak terhadap nilai-nilai yang melekat pada masyarakat. Salah satu metode pengenalan adalah pengenalan secara visual, yang dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan dan melestarikan kebudayaan. Hal tersebut menjadi landasan dalam pembuatan film animasi Uis Gara, film ini diproduksi menggunakan teknik frame by frame yang dapat menangkap nuansa dan detail kearifan lokal, memperkaya pengalaman penonton dengan keindahan visual yang sederhana. Dengan menggunakan metode yang menggabungkan elemen-elemen tradisional dan modern, film ini tidak hanya menghibur tetapi juga mengedukasi dan membawa penonton mengenal kebudayaan suku Karo melalui alur dan penggambaran visual dalam film pendek Uis Gara.
Item Type: | Thesis (Diploma) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90345#ANIMASI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Film Animasi, Frame by Frame, Budaya, Uis Gara. | |||||||||
Subjects: | Televisi > Animasi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3/D4 Animasi | |||||||||
Depositing User: | Corina Pepayosa Ginting | |||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2025 01:18 | |||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2025 01:18 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/19322 |
Actions (login required)
View Item |