Perencanaan dan Perancangan Interior Kantor Pemasaran Perumahan Pantai Mutiara Jakarta

Agus Purwantoro, 921 0568 023 (2003) Perencanaan dan Perancangan Interior Kantor Pemasaran Perumahan Pantai Mutiara Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
10-W-1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
10-W-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
10-W-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
10-W-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
10-W- lampiran.pdf

Download (14MB)

Abstract

Konsep kantor pemasaran sebagai Pusat Pelayanan Informasi adalah added value bagi strategi pemasaran dalam persaingan bisnis permnahan. Konsumen akan melihat, merasakan dan ‘menilai’ kualitas dan ‘citra’ perumahan secara langsung di lokasi dan suasana alam yang sebenamya. Performance dan system pelayanan Kantor Pemasaran harus dibangun dalam ‘citra’ yang sama, sehingga diharapkan Kantor Pemasaran turut ‘berbicara’ dalam proses strategi pemasaran perusahaan. Pengembang Pantai Mutiara adalah salah satu yang mempunyai perhatian khusus terhadap hal tersebut. Dibangun dengan luas 2000 m2, dengan ruang khusus pameran lengkap dengan sistem informasi interaktif adalah nilai tambah bagi kantor pemasaran itu sendiri. Hal itu memungkinkan klien bisa menikmati suasana pameran dan memperoleh infonnasi secara lengkap dari beberapa computer unit kapan saja tanpa harus menunggu pameran perurnahan berlangsung. Demikian juga dengan penampilan luar atau eksterior bangunan bisa mengkomunikasikan pesan dan identitas citra tertentu yang akan djpasarkan. Bentuk eksterior bangunan kantor ini mencerminkan arsitektural modem ditandai dengan pennainan struktur atap dan bentuk dinding kaca yang minimalis. Sekeliling bangunan adalah area air dengan jembatan ke Main Entrance pintu masuk bangunan serta view ke arah Iaut. Terdapat dua motorboat yang disediakan untuk membawa pengunjung ke lokasi rurnah di sepanjang pantai. Bagaimana mcrencanakan dan merancang interior kantor pemasaran Pantai Mutiara dengan aplikasi desain yang mendukung tema ‘citra’ sesuai dengan tujuan yang akan dicapai, hal inilah yang mendorong penulis untuk mengangkat masalah ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Agus Purwantoro, 921 0568 023UNSPECIFIED
Department: Jurusan Desain Interior ISI Yogyakarta
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: Heri HK Hakim
Date Deposited: 06 Nov 2014 06:30
Last Modified: 06 Nov 2014 06:30
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item