Mentari Fajrin Ramdhaniaty, 1311928023 (2017) Perancangan Interior Area Pelayanan Gedung Dapenbi Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
bab i.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
bab ii - iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (15MB) | Request a copy |
||
|
Text
bab v pen.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Other (karya)
karya.rar Restricted to Repository staff only Download (399MB) | Request a copy |
||
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (46MB) | Request a copy |
Abstract
Angka harapan hidup terus mengalami peningkatan dari masa ke masa, bahkan Badan Pusat Statistik memperkirakan pada tahun 2030 usia rata-rata harapan hidup di Indonesia mencapai usia 73 tahun. Peningkatan usia harapan hidup berarti berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pensiunan. Setiap orang mendambakan kesejahteraan di masa tua, Dana Pensiun merupakan bentuk investasi untuk mempersiapkan masa tua yang tenang. Berbagai lembaga menawarkan pelayanan kepengurusan dana pensiun. Salah satunya adalah Dana Pensiun Bank Indonesia yang mengurus dana pensiun bagi karyawan Bank Indonesia. Untuk mengiringi meningkatnya keanggotaan pensiunan, sehingga Dapenbi selaku salah satu lembaga pengurus dana pensiun karyawan Bank Indonesia perlu peningkatan dalam pelayanan. Pada gedung Dapenbi yang baru yang berlokasi di Tebet ini harus memenuhi kebutuhan golongan aktif produktif dan golongan pensiunan . Sehingga ruangan dituntut untuk memiliki sirkulasi yang fleksibel serta fasilitas yang dapat mendukung aktifitas difabel tanpa mengganggu citra perusahaan. Pola perancangan mengacu pada metode Rosmary Kilmer dengan sedikit tambahan metode Vijay Kumar. Dengan konsep interior bergaya modern, berprinsip ramah lansia, dan bertemakan Green Design. Dengan menghairkan ruangan ramah lansia serta menciptakan suasana menunggu yang menyenangkan tentu saja akan memberikan dampak yang positif baik untuk pengguna ruang maupun terhadap citra perusahaan. DAPENBI sebagai bagian dari Bank Indonesia yang dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik untuk mempertahankan citra Bank Indonesia selaku Bank Pelopor yang menjadi acuan perbankan di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Ismael Setiawan ; Yayu Rubiyanti | ||||
Uncontrolled Keywords: | Ramah lansia, Dapenbi, Green design | ||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | ||||
Depositing User: | jody JS Santoso | ||||
Date Deposited: | 06 Sep 2017 00:39 | ||||
Last Modified: | 06 Sep 2017 00:39 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2222 |
Actions (login required)
View Item |