Perancangan Interior Area Pelayanan Gedung Dapenbi Jakarta

Mentari Fajrin Ramdhaniaty, 1311928023 (2017) Perancangan Interior Area Pelayanan Gedung Dapenbi Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab ii - iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab v pen.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Other (karya)
karya.rar
Restricted to Repository staff only

Download (399MB) | Request a copy
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Angka harapan hidup terus mengalami peningkatan dari masa ke masa, bahkan Badan Pusat Statistik memperkirakan pada tahun 2030 usia rata-rata harapan hidup di Indonesia mencapai usia 73 tahun. Peningkatan usia harapan hidup berarti berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pensiunan. Setiap orang mendambakan kesejahteraan di masa tua, Dana Pensiun merupakan bentuk investasi untuk mempersiapkan masa tua yang tenang. Berbagai lembaga menawarkan pelayanan kepengurusan dana pensiun. Salah satunya adalah Dana Pensiun Bank Indonesia yang mengurus dana pensiun bagi karyawan Bank Indonesia. Untuk mengiringi meningkatnya keanggotaan pensiunan, sehingga Dapenbi selaku salah satu lembaga pengurus dana pensiun karyawan Bank Indonesia perlu peningkatan dalam pelayanan. Pada gedung Dapenbi yang baru yang berlokasi di Tebet ini harus memenuhi kebutuhan golongan aktif produktif dan golongan pensiunan . Sehingga ruangan dituntut untuk memiliki sirkulasi yang fleksibel serta fasilitas yang dapat mendukung aktifitas difabel tanpa mengganggu citra perusahaan. Pola perancangan mengacu pada metode Rosmary Kilmer dengan sedikit tambahan metode Vijay Kumar. Dengan konsep interior bergaya modern, berprinsip ramah lansia, dan bertemakan Green Design. Dengan menghairkan ruangan ramah lansia serta menciptakan suasana menunggu yang menyenangkan tentu saja akan memberikan dampak yang positif baik untuk pengguna ruang maupun terhadap citra perusahaan. DAPENBI sebagai bagian dari Bank Indonesia yang dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik untuk mempertahankan citra Bank Indonesia selaku Bank Pelopor yang menjadi acuan perbankan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Mentari Fajrin Ramdhaniaty, 1311928023UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Ismael Setiawan ; Yayu Rubiyanti
Uncontrolled Keywords: Ramah lansia, Dapenbi, Green design
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 06 Sep 2017 00:39
Last Modified: 06 Sep 2017 00:39
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2222

Actions (login required)

View Item View Item