Perancangan Komunikasi Visual Pendukung Kampanye Event Satelindo Day “Street Festival” 2004 Semarang

Jarot Raharjo, 9710935023 (2004) Perancangan Komunikasi Visual Pendukung Kampanye Event Satelindo Day “Street Festival” 2004 Semarang. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Pages from 84-Bab I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pages from 84-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Pages from 84-Daftar pustaka.pdf

Download (625kB)
[img] Text
Pages from 84-Bab V.pdf

Download (902kB)
[img] Text
Pages from 84-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
Pages from 81-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
Pages from 84-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari komunikasi periklanan adalah menubah image yang ada di masyarakat Adanya kesan di masyarakat yang menganggap bahwa Satelindo terlalu berlebihan dalam menjual produk SIM cardnya tetapi tidak diimbangi dengan peningkatan kualitasnya, diubah menjadi Satelindo selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan cara menambah jaringan baru di kota — kota kecil. Adanya anggapan event Satelindo “Street Festival” 2004 hanya diperuntukkan bagi golongan menengah keatas, untuk itulah Satelindo berusaha mengubah image tersebut dengan mengadakan even di sepanjang jalan Pahlawan sehingga terlihat bahwa even itu untuk umum bukan milik golongan tertentu saja. Sehingga dipilihlah slogan: Come & Express Your Freedom with us! Bentuk Media yang diusulkan terbagi 3 macam, yaitu media utama berupa Surat Kabar, prioritas media surat kabar yang terpilih adalah surat kabar lokal Semarang yaitu Suara Merdeka, Radar Semarang dan Tabloid Tren. Prioritas media radio FM yang terpilih adalah MTV on Sky dan Prambors yang telah akrab dengan audience Semarang terutama anak-anak muda. Sedangkan media penunjang yang dipilih adalah: Baliho, Poster, Brosur , Spanduk, Umbul-umbul, dan untuk media peklengkap :T-shirt, Tas Kertas, Gantungan Kunci, Stiker, Kartu Pos, Gelas Plastik Minuman. Penayangan media promosi dilakukan 2 minggu sebelum acara 22 Agustus 2004, yaitu dari tanggal 8 — 22 Agustus 2004.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Jarot Raharjo, 9710935023UNSPECIFIED
Department: Desain Komunikasi Visual – FSR ISI Yogyakarta
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 14 Oct 2014 05:40
Last Modified: 27 Oct 2014 03:44
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/26

Actions (login required)

View Item View Item