Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education

Robert Hutagalung, 1211782013 (2018) Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (895kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran di Ethnictro Music Education. Terakhir ialah penutup atau evaluasi, pada penutup atau evaluasi pengajar mereview kembali pengajaran dan kepada anak didik diharuskan untuk melanjutkan latihan dirumah. Penelitian ini yang dilakukan menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan musikologis yaitu peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengamati kegiatan belajar mengajar di Ethnictro Music Education. Kata kunci: Pembelajaran, Piano Pop,Ethnictro.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Robert Hutagalung, 1211782013UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Eritha R. Sitorus
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Piano Pop,Ethnictro
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 28 Jun 2018 04:28
Last Modified: 28 Jun 2018 04:28
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3337

Actions (login required)

View Item View Item