Ag. Deny Dwi Setyawan, NIM: 0810297032 (2015) Gaya Hiperbola Dalam Iklan Layanan Masyarakat “Mendekatkan Yang Jauh, Menjauhkan Yang Dekat”. Skripsi thesis, Jurusan Televisi Fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I Pages from 03 LAPORAN TA DENY.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB II Pages from 03 LAPORAN TA DENY-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (692kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III Pages from 03 LAPORAN TA DENY-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV Pages from 03 LAPORAN TA DENY-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (15MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V Pages from 03 LAPORAN TA DENY-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (82MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB VI Pages from 03 LAPORAN TA DENY-6.pdf Download (678kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN Pages from 03 LAPORAN TA DENY-7.pdf Restricted to Repository staff only Download (43MB) | Request a copy |
Abstract
Teknologi komunikasi berkembang dengan sangat pesat sejak kemunculan internet, termasuk media sosial. Media sosial dapat mempermudah komunikasi antar orang bahkan komunikasi antar orang yang berada pada jarak yang jauh. Media sosial dapat mengakibatkan candu jika digunakan secara berlebihan. Sikap candu inilah yang menyebabkan orang menjadi asyik dengan media sosial dan tidak peduli dengan keadaan nyata di sekitarnya. Oleh karena itu diperlukan kesadaran agar orang menggunakan media sosial secara bijak. Iklan layanan masyarakat adalah iklan dengan tujuan nonkomersil yang mengkritisi dan menyindir tentang masalah-masalah sosial, serta mengajak untuk melakukan hal positif dari masalah-masalah sosial yang ada tersebut. Sebuah iklan layanan masyarakat yang bersifat mengajak akan lebih mudah diterima masyarakat dengan memberikan paparan fenomena sosial disekitar. Hiperbola merupakan suatu keadaan yang dilebih-lebihkan. Sebuah iklan mengandung pesan yang digambarkan dengan adegan hiperbola akan menimbulkan kesan dan mudah diingat oleh penonton, sehingga penonton menjadi lebih mudah menangkap dan mengingat pesan yang ada dalam iklan ini. Iklan layanan masyarakat “Mendekatkan yang Jauh, Menjauhkan yang Dekat” ini dibuat dengan pendekatan gaya hiperbola agar penonton dapat terkesan dengan iklan ini dan dapat menangkap pesan yang disampaikan melalui iklan layanan masyarakat ini dengan mudah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | Jurusan Televisi Fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia Yogyakarta | ||||
Uncontrolled Keywords: | media sosial, iklan, hiperbola, televisi, teknologi, komunikasi | ||||
Subjects: | Televisi > Televisi | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi S1 Televisi | ||||
Depositing User: | agus tiawan AT | ||||
Date Deposited: | 01 Jun 2015 07:04 | ||||
Last Modified: | 03 Jun 2015 03:09 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/419 |
Actions (login required)
View Item |