Aditya Krisnawan, 1110591032 (2018) Mengelola Keterlibatan Penonton Dengan Breaking The Fourth Wall Pada Penyutradaraan Film “Untitled (Working Title)”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
bab 1 Pages from SKRIPSI PENCIPTAAN SENI_ADITYA KRISNAWAN_1110591032.pdf Download (17MB) | Preview |
|
Text
bab 2 Pages from SKRIPSI PENCIPTAAN SENI_ADITYA KRISNAWAN_1110591032-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
bab 3 Pages from SKRIPSI PENCIPTAAN SENI_ADITYA KRISNAWAN_1110591032-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (948kB) | Request a copy |
||
Text
bab 4 Pages from SKRIPSI PENCIPTAAN SENI_ADITYA KRISNAWAN_1110591032-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
bab 5 Pages from SKRIPSI PENCIPTAAN SENI_ADITYA KRISNAWAN_1110591032-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
bab 6 Pages from SKRIPSI PENCIPTAAN SENI_ADITYA KRISNAWAN_1110591032-6.pdf Download (828kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL_ADITYA KRISNAWAN_1110591032.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
lampiran Pages from SKRIPSI PENCIPTAAN SENI_ADITYA KRISNAWAN_1110591032-7.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
Video
UNTITLED (Working Title) 1.mp4 Restricted to Repository staff only Download (411MB) | Request a copy |
Abstract
Konsep penciptaan karya ini menekankan pada interaksi antara penonton dan tokoh di dalam film. Tokoh utama sebagai penggerak cerita akan mencoba berinteraksi kepada penonton dengan cara tokoh utama akan memandang lensa kamera secara sengaja. Kamera sebagai perwakilan mata penonton merupakan jembatan antara tokoh di dalam dengan penonton untuk saling bertemu.Dengan interaksi yang diciptakan penonton diharapkan dapat mengenal dan memahami karakter tokoh utama hingga menangkap keseluruhan naratif film. Breaking the fourth wall merupakan metode alternatif dalam memperlakukan penonton. Penonton bisa saja dikejutkan dengan metode ini. Metode ini meperbolehkan tokoh di dalam cerita untuk melihat kamera tanpa kesalahan ataupun ketidaksengajaan. Breaking the fourth wall digunakan untuk berbagai macam tujuan seperti,Namun yang pasti breaking the fourth wall dapat digunakan untuk penguatan dramatik cerita atau menimbulkan efek komedi, namau pada film “Untitled (working title)” breaking the fourth wall digunakan guna mendekatkan penonton dan mengajak penonton berpartisipasi ke dalam cerita film. Film “Untitled (working title)” berkisah tentang Fajar, yang sedang bermimpi menjadi seorang seniman. Mimpi menjadi tempat bertemunya keinginan dan harapan Fajar yang tidak pernah terwujud. Selama proses mimpi Fajar berulang kali mencoba berinteraksi kepada penonton tentang gagasan, ide, dan konsep diri yag dipegang teguh olehnya selama ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Arif Eko Suprihono , Latief Rakhman Hakim | ||||
Uncontrolled Keywords: | Sutradara, breaking the fourth wall, keterlibatan penonton | ||||
Subjects: | Televisi > Televisi | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi S1 Televisi | ||||
Depositing User: | jody JS Santoso | ||||
Date Deposited: | 28 Mar 2019 03:50 | ||||
Last Modified: | 05 Mar 2024 08:11 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4218 |
Actions (login required)
View Item |