Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Produk Karplanter

Muhammad Fahmi Ihsan, 1412323024 (2019) Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Produk Karplanter. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (768kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Alam menjadi elemen penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan mahluk hidup. Alam tidak hanya menjadi kebutuhan jasmani semata namun juga menjadi kebutuhan rohani dimana kita dapat mendapat ketenangan fikiran dan kesenangan secara rohani apabila berada di alam yang masih terawat. Sayangnya saat ini di kota-kota besar di Indonesia pembangunan lebih mengedepankan aspek ekonomi dan melupakan pentingnya alam. Banyak sekali kota-kota di Indonesia mengalami masalah mengenai kurangnya ruang terbuka hijau dan masalah polusi udara yang tinggi. Masih kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai cara menanam menjadikan kegiatan ini kurang diminati dan dianggap sulit bagi sebagian orang. Terbatasnya lahan diperkotaan menjadi salah satu faktor mengapa seseorang malas untuk menanam. Sebenarnya sudah ada teknik menanam di perkotaan atau yang biasa diebut urban planting, namun kurangnya referensi mengenai hal ini membuat masyarakat tidak mengetahui hal apa yang harus mereka lakukan. Urban planting sendiri menjadi solusi dimana masyarakat membutuhkan sentuhan alam dalam huniannya di perkotaan namun tidak memiliki area yang cukup untuk menanam tanaman yang besar. Pengaplikasian yang tepat dan sesuai akan membuat suasana perkotaan menjadi lebih segar dan hijau. Perancangan ini menggunakan teori desain komunikasi viual, komunikasi massa, brand awareness, dan brand activation. dengan dibantu dalam merumuskan masalah menggunakan metode kualitatif. Perancangan ini dapat lebih mengeksplor media apa saja yang dapat diaplikasian dalam sebuah kegiatan promosi. Dimana masing masing media yang digunakan dapat saling melengkapi untuk menyampaikan pesan secara visual kepada target sasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Fahmi Ihsan, 1412323024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : IT. Sumbo Tinarbuko NIDN. 0001046616 FX Widyatmoko NIDN. 0010077504
Uncontrolled Keywords: Urban planting, alam, tanaman, brand activation
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: isti IS suratmi
Date Deposited: 08 Jul 2019 08:14
Last Modified: 08 Jul 2019 08:14
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4484

Actions (login required)

View Item View Item