Saraswati, Tifani Anggun (2019) Redesain Interior Amplitude Skate Park Bali. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (410kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (224kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
NASKAH PUBLIKASI_TIFANI ANGGUN S.-151196023.pdf Download (1MB) |
|
Text
gamker furnitur.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
gamker potongan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
POSTER.pdf Restricted to Repository staff only Download (205MB) | Request a copy |
|
Video
ANIMASI.mp4 Restricted to Repository staff only Download (133MB) | Request a copy |
|
Text
PENULISAN-TIFANI ANGGUN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Skateboarding mrupakan salah satu dari olahraga ekstrem yang dapat dikatakan sebagai sebuah gaya hidup unik, inovatif, dan berorientasi pada kebebasan dan perkembangan, sehingga tidak heran jika penganut gaya hidup ini sebagian besar adalah kaum muda. Perkembangan permainan ini meningkat seiring dengan jumlah pemainnya. Perkembangan skatebording di Indonesia yang paling pesat terjadi di Bali, budaya positif skateboarding dengan mudah diterima dan diadopsi oleh kaum muda di Bali. Melihat perkembangan tersebut terus terjadi, sehingga dibutuhkan arena bermain (skate park) untuk dapat menampung hobi dan kebebasan para skater. Sebuah lingkunganbuatan skate park di daerah perkotaan dijadikan sebagai lahan komersial bagi para pebisnis, sehingga tidak jarang ditemukan fasilitas penunjang lain di dalam skate park seperti cafe dan skate shop. Dalam hal ini peran desain interior dapat berpengaruh sebagai daya tarik untuk mendukung perkembangan skateboarding di Bali, salah satunya melalui redesain Aplitude Skate Park menggunakan pendekatan desain rekreatif dan pendekatan desain interior ramah lingkungan. Metode desain yang digunakan adalah tujuh mode proses desain inovasi yang terdiri dari memahami tujuan, mengetahui konteks, mengenal masyarakat, menyusun gagasan, mengeksplorasi konsep, menyusun solusi dan merelaisasikan penawaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221# | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | skateboarding, skate park, rekreasi, desain interior ramah lingkungan, tujuh mode proses desain inovasi | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | sugeng SW wahyuntini | |||||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2020 03:58 | |||||||||
Last Modified: | 07 Sep 2020 03:58 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6375 |
Actions (login required)
View Item |