Peran UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Dalam Penerapan Manajemen Pengetahuan (Knowledge Management) Seni Budaya Di ISI Yogyakarta

Samiyati, Samiyati (2019) Peran UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Dalam Penerapan Manajemen Pengetahuan (Knowledge Management) Seni Budaya Di ISI Yogyakarta. Project Report. Lembaga Penelitian Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Yogyakarta.

[img] Text
Samiyati.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Subjek penelitian dosen dan pengelola perpustakaan, sedangkan objek penelitian manajemen pengetahuan (knowledge management). Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengambilan partisipan dilakukan dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perpustakaan dapat berperan signifikan dalam penerapan manajemen pengetahuan seni budaya berdasarkan konsep manajemen pengetahuan APO (Asian Productivity Organization). Peran yang dapat dilakukan perpustakaan, yaitu: (1) Mengidentifikasi pengetahuan explicit dan tacit di ISI Yogyakarta. (2) Menciptakan pengetahuan dengan mengumpulkan materi informasi, mengelolanya menjadi pengetahuan baru, dan memfasilitasi riset untuk menciptakan pengetahuan/inovasi baru. (3) Menyimpan pengetahuan dengan mendokumentasikannya dalam bentuk cetak, elektronik, dan online. (4) Membagi pengetahuan dengan memublikasikan dan melayankannya di perpustakaan. (5) Menerapkan pengetahuan dengan mengaplikasikannya untuk referensi berkarya dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Samiyati, Samiyatinip197706062003122002
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: perpustakaan, manajemen pengetahuan, knowledge management
Subjects: Karya Ilmiah Pustakawan
Divisions: Repository ISI Yogyakarta
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 14 Sep 2020 01:58
Last Modified: 14 Sep 2020 01:58
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6394

Actions (login required)

View Item View Item