Perancangan Concept Art Role Playing Game "Brahmasastra"

Maega, Zefanga Langkan (2012) Perancangan Concept Art Role Playing Game "Brahmasastra". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (306kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Laporan karya TA ini tentang perancangan concept art untuk game tentang cerita Ramayana. Concept art adalah perwujudan dari sebuah konsep yang berbentuk gambar atau ilustrasi dengan tujuan utama untuk menyampaikan sebuah representasi visual dari suatu desain, ide dan atau mood untuk digunakan dalam film, permainan video, animasi atau buku-buku komik sebelum dimasukkan ke dalam produk akhir. Pengenalan budaya wayang khususnya cerita Ramayana kurang mendapat apresiasi lagi di kalangan generasi muda. Seiring dengan kemajuan teknologi, pelestarian budaya wayang di masyarakat dan generasi muda pada khususnya lebih menarik jika dilakukan dengan menggunakan media baru dan modern daripada jenis media tradisional. Perancangan video game ini menggunakan media komunikasi visual yang menarik bagi anak muda yaitu melalui concept art sebagai acuan pembuatan video game RPG bertema epos Ramayana dengan judul Brahmasastra. Tujuan perancangan adalah sebagai bentuk pemanfaatan media komunikasi visual yang menghibur dan diharapkan pesan yang akan disampaikan akan lebih mudah diterima oleh target audience.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Maega, Zefanga Langkannim0811200013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDM. Faizal. R, M. Faizal. Rnidn
UNSPECIFIEDBangsa, Petrus Gogornidn0006017002
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Video Game, Ramayana concept art
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: susilo SW wati
Date Deposited: 12 Oct 2020 04:12
Last Modified: 12 Oct 2020 04:41
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6955

Actions (login required)

View Item View Item