Imam Ahmad Mu’Afa, Hanif (2019) FOTOGRAFI ARSITEKTUR HOTEL LAFAYETTE BOUTIQUE YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (965kB) |
|
Text
BAB II, III, IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (212kB) |
|
Text
CV HANIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
Video
KARYA 2.rar Restricted to Repository staff only Download (431MB) | Request a copy |
|
Text
karya foto beserta caption.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Video
KARYA.rar Restricted to Repository staff only Download (92MB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Naskah Publikasi - Hanif Imam Ahmad Mu'Afa - 1510102131.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan fotografi komersial pada saat ini sangatlah pesat, dengan hadirnya piranti-piranti media sosial membuat konten dengan media fotografi menjadi salah satu hal wajib untuk dijadikan sarana promosi, fotografi arsitektur dengan sudut pandang komersial dimanfaatkan oleh industri perhotelan untuk memberikan informasi kepada calon customer mengenai fasilitas, desain bangunan, dan luas atau kapasitas ruangan. Hotel Lafayette Boutique Yogyakarta merupakan hotel bintang empat yang memiliki 12 lantai dengan 77 kamar dan mengadopsi konsep bernuansa klasik eropa. Proses penciptaan melalui beberapa tahap dimulai dari proses negosiasi kerjasama dengan mengajukan proposal kerjasama pemotretan dengan pihak hotel dan setelah disetujui dilakukan proses scouting atau survey lokasi untuk menentukan jadwal pemotretan, scouting sangat penting untuk dilakukan karena memiliki banyak keuntungan seperti mengetahui sudut pengambilan gambar, cahaya yang ingin digunakan, properti yang ingin ditambahkan dan mengetahui timing yang tepat. Kemudian proses pemotretan, dan editing. Penciptaan karya fotografi arsitektur ini tidak menggunakan cahaya tambahan seperti cahaya artificial, melainkan hanya menggunakan cahaya alami dan cahaya yang sudah tersedia atau ambience light di bangunan arsitektur. Permainan cahaya yang menghasilkan highlight dan shadow dan menghasilkan sebuah dimensi bentuk yang baru tercipta karena cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Penggunaan cahaya alami juga membuat visual akan lebih mudah diterima oleh mata yang melihatnya. Hasil karya dari penciptaan ini akan digunakan oleh pihak hotel sebagai sarana promosi baik di website atau media sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91271#FOTOGRAFI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | fotografi arsitektur, fotografi komersial, scouting, cahaya alami, promosi | |||||||||
Subjects: | Fotografi > fotografi komersial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi | |||||||||
Depositing User: | sri SE endarti | |||||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2020 03:31 | |||||||||
Last Modified: | 27 Oct 2020 02:28 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/7026 |
Actions (login required)
View Item |