Syaeful Huda, Achmad (2021) Foto Iklan Sebagai Media Promosi Pada Instagram "AH Lurik". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Text
Achmad Syaeful Huda_2021_BAB V.pdf Download (499kB) |
|
Text
Achmad Syaeful Huda_2021_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (2MB) |
|
Text
Karya.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Pernyataan persetujuan publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
Achmad Syaeful Huda_2021_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
Achmad Syaeful Huda_2021_BAB I Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Usaha UMKM yang bernama “AH Lurik” adalah salah satu usaha lurik di Kota Klaten yang sudah lama berdiri sejak tahun 1959, tidak hanya menjual selembaran kain namun sudah berkembang dengan beberapa varian produk busana dan aksesoris yang dibuat. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat terutama anak muda mengetahui produk yang ditawarkan, sehingga perlu adanya visual yang digunakan untuk membuat anak muda tertarik akan produk tersebut. Promosi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penjualan, karena promosi dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan. Promosi bisa dilakukan dengan cara mengunggah foto atau produk melalui media online seperti Instagram. Tujuan penciptaan karya seni fotografi ini adalah untuk membuat foto iklan di media sosial Instagram sebagai media promosi bagi AH Lurik. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan dan pencarian data, sedangkan tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek, kemudian pada tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa varian produk yang dijual atau diproduksi oleh “AH Lurik”, kemudian diaplikasikan ke dalam platform media sosial Instagram. Dengan demikian, hasil karya penciptaan fotografi komersial ini bisa menarik lebih banyak perhatian konsumen terutama anak muda untuk membeli dan melestarikan budaya lurik yang ada di Indonesia. Kata kunci : foto iklan, media promosi, Instagram, AH Lurik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODU91271#FOTOGRAFI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | foto iklan, media promosi, Instagram, AH Lurik | |||||||||
Subjects: | Fotografi Fotografi > fotografi komersial |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi | |||||||||
Depositing User: | Achmad Syaeful Huda | |||||||||
Date Deposited: | 23 Aug 2021 04:18 | |||||||||
Last Modified: | 23 Aug 2021 04:18 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9135 |
Actions (login required)
View Item |