Prathisara, Gibbran (2013) Smoking Ethics Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Dramatisasi Sebagai Penyampaian Pesan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (20MB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Jumlah perokok aktif yang semakin meningkat mengakibatkan timbulnya masalah sosial baru yaitu tergesernya hak-hak orang yang tidak merokok untuk mendapatkan udara bersih yang bebas dari asap rokok yang secara langsung menjadi perokok pasif. Tidak adanya aturan tegas dari pemerintah mengenai aturan ruang dan tempat yang bebas asap rokok membuat para perokok aktif merasa bebas merokok dimana saja. Hal tersebut menimbulkan kemerosotan etika, etika merokok. Masih ada hak-hak yang harus dihormati dari orang yang tidak merokok, untuk itu diperlukan sebuah kesadaran untuk merubah itu semua. Iklan layanan masyarakat adalah iklan dengan tujuan non komersial yang mengkritisi, menyindir, atau mengajak untuk melakukan hal bersifat positif dari masalah-masalah social. Sebuah iklan layanan masyarakat yang bersifat mengajak akan lebih mudah diterima masyarakat dengan memberikan paparan fenomena sosial disekitar tanpa terkesan menggurui. Dramatisasi adalah merekayasa peristiwa yang biasa menjadi lebih dari biasa seakan tidak sesuai dengan kenyataan akan tetapi pesan yang terkandung bukan sebuah kebohongan . Visualisasi dramatisasi pada adegan membuat penonton akan melihat pesan secara lebih mendalam dan lebih mudah dipahami tanpa ada kesan menggurui. Dengan menggunakan pendekatan dramatisasi sebagai penyampaian pesan, video iklan layanan masyarakat Smoking Ethics akan menyampaikan sebuah pesan secara lebih halus.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91261#TELEVISI DAN FILM | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Etika merokok, Iklan layanan masyarakat, Dramatisasi | |||||||||
Subjects: | Televisi > Televisi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi S1 Televisi | |||||||||
Depositing User: | susilo SW wati | |||||||||
Date Deposited: | 18 Sep 2021 06:18 | |||||||||
Last Modified: | 18 Sep 2021 06:18 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9962 |
Actions (login required)
View Item |