Faridhy, Valda Emeral (2022) Pembelajaran Teori Musik sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
VALDA EMERAL FARIDHY_2022_FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
VALDA EMERAL FARIDHY_2022_BAB I.pdf Download (868kB) |
|
Text
VALDA EMERAL FARIDHY_2022_BAB PENUTUP.pdf Download (271kB) |
|
Text
VALDA EMERAL FARIDHY_2022_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (647kB) |
|
Text
VALDA EMERAL FARIDHY_2022_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (858kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran teori musik dalam pembelajaran piano di Kawai Karawang Musik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru piano dan dua siswa piano tingkat beginner atau pemula. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman, yaitu tahap reduksi data, data display, dan verifikasi data. Pembelajaran teori musik pada pembelajaran piano di Kawai Karawang Musik menggunakan buku utama, yaitu “Sound Tree” dan buku pendamping buku “Note Book” sebagai upaya meningkatkan kemampuan bemain piano siswa. Dengan mengguankan buku “Sound Tree” dan “Note Book” dapat meningkatkan pemahaman teori musik siswa, sehingga kemampuan bermain piano siswa meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI87121#PENDIDIKAN MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Teori musik; Pembelajaran piano; Kawai | |||||||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | Valda Emeral Faridhy | |||||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2022 08:25 | |||||||||
Last Modified: | 18 Feb 2022 08:25 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/10521 |
Actions (login required)
View Item |