Paskah Isura Saragih, Martin (2022) Pembuatan Keyframe Dalam Animasi Volcanid : Rise Of The Garudha. Diploma thesis, ISI Yogyakarta.
Text
Martin Paskah Isura Saragih_2022_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
|
Text
Martin Paskah Isura Saragih_2022_BAB I.pdf Download (7MB) |
|
Text
Martin Paskah Isura Saragih_2022_BAB PENUTUP.pdf Download (1MB) |
|
Text
Martin Paskah Isura Saragih_2022_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
Video
Martin Paskah Isura Saragih_2022_LAMPIRAN.mp4 Restricted to Repository staff only Download (96MB) | Request a copy |
|
Text
Martin Paskah Isura Saragih_2022_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.jpg Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan segudang kebudayaan, salah satunya batik. Batik adalah kain Indonesia bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menulis kan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahan�nya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Salah satu motif batik di Indonesia adalah batik Garuda. Ragam hias Garuda sering disebut Gurdo, motif ini banyak dikombinasikan pada motif batik yang lainya. Motif ini lebih mudah dimengerti karena disamping bentuknya yang sangat sederhana dan gam�barannya sangat jelas dan khas. Motif ini melambangkan keperkasaan, bakti yang tulus, jujur dan setia. Motif ini sering digambarkan dengan bentuk badan manu�sia dengan kepala burung Garuda, juga digambarkan dengan dua sayap yang terkembang lengkap dengan ekornya disebut (sawat). Kita sebagai warga Indonesia harus memelihara budaya kita. Karena itu kami membuat animasi yang mengangkat budaya Indonesia khususnya batik. Dengan animasi ini, kami berharap remaja di Indonesia bisa mempelajari budaya Indonesia dengan metode yang lebih menarik. Sehingga budaya Indonesia bisa terus bertahan dan tidak punah dikarenakan perkembangan jaman. Artbook ini berisi proses pengerjaan animasi “VOLCANID : Rise Of Garudha” khususnya proses pembuatan Keyframe. Keyframe sendiri merupakan gambar kunci yang menjadi acuan gerakan dalam sebuah animasi. Pembuatan Keyframe mengacu kepada animatic yang sudah dibuat sebelumnya, agar gerakan dan durasi dalam shot tersebut tidak salah. Animasi ini juga memiliki gaya yang mengarah kepada animasi jepang, sehingga anime merupakan salah satu referensi yang bagus untuk membuat Keyframe. Pembuatan Keyframe juga tidak hanya dilihat dari gerakannya saja, tetapi kesamaan gambar dengan desain karakternya dan di setiap framenya.
Item Type: | Thesis (Diploma) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90446#ANIMASI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Animasi,Keyframe,efek visual | |||||||||
Subjects: | Televisi > Animasi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi | |||||||||
Depositing User: | Martin Paskah Isura Saragih | |||||||||
Date Deposited: | 25 Aug 2022 02:06 | |||||||||
Last Modified: | 25 Aug 2022 02:06 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12304 |
Actions (login required)
View Item |