Dellana Arievta, 1210037124 (2016) Perancangan Creative Storytelling Book tentang Creativepreneur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (879kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (819kB) | Preview |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
JURNAL.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Indonesia adalah negara yang dikenal dengan budaya konsumtif. Meski pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang melemah tetapi daya beli masyarakatnya masih sangat tinggi, yang kemudian pada akhirnya selalu menjadi sasaran empuk bagi para negara produsen. Karena kemampuan untuk memproduksi masih sangat rendah, pertumbuhan wirausaha pun juga masih sangat minim padahal dengan diberlakukannya AFTA 2015 seharusnya dapat menjadi jembatan bagi Indonesia untuk menggerakkan roda perekonomian, namun sebaliknya, AFTA 2015 justru berbalik menjadi tantangan. Judul karya tugas akhir ini adalah “Perancangan Creative Storytelling Book tentang Creativepreneur” tujuannya adalah menanamkan minat entrepreneur sejak dini khususnya pada remaja dan dewasa muda dengan cara menceritakan pengalaman segelintir creativepreneur muda dengan media buku berillustrasi dan tutorial membuat kerajinan tangan, sehingga mereka tertarik untuk menjelajahi dunia kewirausahaan lebih jauh lagi. Metode yang digunakan dalam perancangan adalah studi pustaka, survei lapangan dan wawancara narasumber yang terkait. Piranti lunak yang digunakan dalam merancang buku creative storytelling ini adalah Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan Adobe InDesign. Promosi yang dilakukan menggunakan media sosial, yaitu Instagram dan Fan Page Facebook. Dari hasil publikasi beberapa bagian buku, respon yang didapat adalah positif, terutama target audience yang mulai tertarik untuk ikut aktif mengerjakan hal-hal yang produktif. Kata kunci: craft market, creativepreneurship, creative storytelling book, entrepreneurship, kerajinan tangan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | M. Faizal Rochman, FX. Widyatmoko | ||||
Uncontrolled Keywords: | craft market, creativepreneurship, creative storytelling book, entrepreneurship, craft | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | ||||
Date Deposited: | 20 Mar 2017 07:03 | ||||
Last Modified: | 20 Mar 2017 07:03 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1409 |
Actions (login required)
View Item |