Perancangan Creative Storytelling Book tentang Creativepreneur

Dellana Arievta, 1210037124 (2016) Perancangan Creative Storytelling Book tentang Creativepreneur. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (819kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Indonesia adalah negara yang dikenal dengan budaya konsumtif. Meski pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang melemah tetapi daya beli masyarakatnya masih sangat tinggi, yang kemudian pada akhirnya selalu menjadi sasaran empuk bagi para negara produsen. Karena kemampuan untuk memproduksi masih sangat rendah, pertumbuhan wirausaha pun juga masih sangat minim padahal dengan diberlakukannya AFTA 2015 seharusnya dapat menjadi jembatan bagi Indonesia untuk menggerakkan roda perekonomian, namun sebaliknya, AFTA 2015 justru berbalik menjadi tantangan. Judul karya tugas akhir ini adalah “Perancangan Creative Storytelling Book tentang Creativepreneur” tujuannya adalah menanamkan minat entrepreneur sejak dini khususnya pada remaja dan dewasa muda dengan cara menceritakan pengalaman segelintir creativepreneur muda dengan media buku berillustrasi dan tutorial membuat kerajinan tangan, sehingga mereka tertarik untuk menjelajahi dunia kewirausahaan lebih jauh lagi. Metode yang digunakan dalam perancangan adalah studi pustaka, survei lapangan dan wawancara narasumber yang terkait. Piranti lunak yang digunakan dalam merancang buku creative storytelling ini adalah Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan Adobe InDesign. Promosi yang dilakukan menggunakan media sosial, yaitu Instagram dan Fan Page Facebook. Dari hasil publikasi beberapa bagian buku, respon yang didapat adalah positif, terutama target audience yang mulai tertarik untuk ikut aktif mengerjakan hal-hal yang produktif. Kata kunci: craft market, creativepreneurship, creative storytelling book, entrepreneurship, kerajinan tangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Dellana Arievta, 1210037124UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : M. Faizal Rochman, FX. Widyatmoko
Uncontrolled Keywords: craft market, creativepreneurship, creative storytelling book, entrepreneurship, craft
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 20 Mar 2017 07:03
Last Modified: 20 Mar 2017 07:03
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1409

Actions (login required)

View Item View Item