Steffanus Manuk Allo, Julio (2023) Produk Eneste Skincare Dalam Fotografi Komersial. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Julio Steffanus_2024_FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
Julio Steffanus_2024_BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
Julio Steffanus_2024_BAB PENUTUP.pdf Download (470kB) |
|
Text
Julio Steffanus_2024_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) | Request a copy |
|
Text
Julio Steffanus_2024_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan pesat pada industri perawatan kulit atau skincare telah mengubah pasar serta meningkatkan permintaan konsumen terhadap produk-produk yang berkualitas. Dalam upaya untuk memenangkan persaingan di pasar yang tergolong kompetitif, brand dari tiap industri skincare perlu mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Salah satu aspek yang sangat penting dalam strategi pemasaran adalah memvisualkan produk yang menarik untuk disajikan kepada para konsumen. ENESTE Skincare sebagai salah satu brand yang baru saja dikenal di pasar ingin terus meningkatkan citranya dan meningkatkan kesadaran konsumen tentang produknya melalui fotografi komersial. Tujuan penciptaan karya fotografi ini adalah menciptakan serangkaian foto produk ENESTE Skincare yang memiliki kualitas estetika dan teknis yang tinggi untuk promo berbagai produk yang ditawarkan. Metode dalam penciptaan karya ini adalah studi pustaka, observasi data perusahaan ENESTE, serta bereksperimentasi dalam perwujudannya. Hasil akhir penciptaan karya fotografi ini adalah visual produk-produk dari ENESTE Skincare yang nantinya digunakan sebagai iklan di media sosial. Simpulan dalam penciptaan karya fotografi ini adalah eksperimentasi konsep berdasarkan data yang kemudian diterapkan pada eksplorasi pemanfaatan property, arah cahaya serta komposisi dapat berpengaruh terhadap hasil akhir visualnya. Selain itu, penggabungan antara manfaat produk serta segmentasi pasar yang dituju oleh brand dapat mewujudkan visual yang sesuai dengan apa yang telah dirancang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91271#FOTOGRAFI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | brand, ENESTE, skincare, fotografi komersial, iklan | |||||||||
Subjects: | Fotografi Fotografi > fotografi komersial |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi | |||||||||
Depositing User: | Julio Steffanus Manuk Allo | |||||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2024 01:01 | |||||||||
Last Modified: | 12 Feb 2024 01:01 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/16451 |
Actions (login required)
View Item |