Ayu Lestari Firmansyah, Larasati (2024) Perancangan Interior Retail dan Kantor Khong Guan Mart Sabang Jakarta Pusat. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
1. Larasati Ayu Lestari Firmansyah_2024_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (44MB) | Request a copy |
|
Text
2. Larasati Ayu Lestari Firmansyah_2024_BAB I.pdf Download (25MB) |
|
Text
3. Larasati Ayu Lestari Firmansyah_2024_BAB PENUTUP.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. Larasati Ayu Lestari Firmansyah_2024_LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
Abstract
Khong Guan Mart merupakan ritel resmi Khong Guan Indonesia. Khong Guan Mart menjual produk-produknya lebih lengkap dan lebih murah. Khong Guan Mart sebagai titik sentral menawarkan pengalaman berbeda dalam berbelanja serta dapat dimanfaatkan merek dalam memperkuat citra, kesadaran, dan komitmen merek terhadap kualitas dan inovasi. Namun, disayangkan adanya Khong Guan Mart saat ini belum me-representatif citra mereknya. Dengan menggunakan Double Diamond Framework Design Thinking menemukan sebuah konsep Flagship Store yang akan diterapkan dalam perancangan retail Khong Guan Mart. Flagship store yang mempertimbangkan berbagai aspek desain, fungsionalitas, dan estetika. Desain harus mencerminkan identitas, nilai, dan tujuan pengguna atau brand secara konsisten untuk menciptakan ruang yang bermakna dan otentik. Penerapan konsep pada area kantor Khong Guan Mart berlokasi di lantai 3-4 pada bangunan ini menerapkan Activity-based workspace (ABW) dikarenakan menggunakan pendekatan menempatkan fokus pada kegiatan yang dilakukan oleh individu atau kelompok dalam lingkungan kerja. Pendekatan ini bertujuan untuk menciptakan ruang kerja yang mendukung berbagai jenis aktivitas sesuai dengan kebutuhan. Hasil perancangan menjadikan Khong Guan Mart sebagai tempat yang memberikan pengalaman mengesankan serta sebagai media untuk menceritakan kisah dibalik Khong Guan dikemas dalam interior yang mencerminkan nilai, sejarah, dan identitas brand dengan cara yang mendalam dan menarik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman, Identitas Merek, Citra | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | Larasati Ayu Lestari Firmansyah | |||||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2024 04:39 | |||||||||
Last Modified: | 01 Aug 2024 04:39 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17189 |
Actions (login required)
View Item |