Pemanfaatan Musik Viral pada Konten TikTok Guna Meningkatkan Brand Awareness

Shafa Haura, Afifah (2024) Pemanfaatan Musik Viral pada Konten TikTok Guna Meningkatkan Brand Awareness. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

[img] Text
Afifah Shafa Haura_2024_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Afifah Shafa Haura_2024_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Afifah Shafa Haura_2024_BAB V.pdf

Download (717kB)
[img] Text
AFIFAH SHAFA HAURA_2024_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id

Abstract

Di era digital dan perkembangan media sosial, TikTok menjadi platform yang populer untuk berbagi konten kreatif dalam pemasaran digital. Penelitian ini berfokus pada pemanfaatan musik viral sebagai elemen kunci dalam mencapai daya tarik pada konten TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis upaya meningkatkan brand awareness pada konten TikTok yang dihasilkan oleh Widya Robotics melalui penggunaan musik viral. Brand awareness bertujuan untuk menggambarkan keberhasilan pemasaran dari segi eksposur dan interaksi audiens terhadap merek. Konten diunggah pada akun TikTok Widya Robotics dengan penulis sebagai divisi Social media specialist. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus tunggal yaitu studi tentang kekhususan dan kompleksitas suatu kasus, untuk memahami aktivitasnya dalam keadaan penting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan musik viral secara efektif dapat meningkatkan brand awareness konten TikTok Widya Robotics. Terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah tampilan, interaksi, dan keterlibatan audiens setelah implementasi strategi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Shafa Haura, Afifahnim20102740131
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorKustap, Kustapnidn0001076707
ContributorDe Fretes, Danielnidn2316018401
Department: KODEPRODI002005#SENIMUSIK
Uncontrolled Keywords: musik viral, brand awareness, TikTok, media sosial
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Afifah Shafa Haura
Date Deposited: 01 Aug 2024 02:07
Last Modified: 01 Aug 2024 02:07
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17261

Actions (login required)

View Item View Item