Perancangan komunikasi visual kampanye anti penyalahgunaan narkoba melalui video klip lagu " mati muda " dari band jenny

Yugi Perbawa, Gema (2008) Perancangan komunikasi visual kampanye anti penyalahgunaan narkoba melalui video klip lagu " mati muda " dari band jenny. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id

Abstract

Narkoba di lindonesia telah berkembang sangat pesat, Indonesia yang dahulu hanya sebagai tempat transit peredaran sekarang telah berkembang menjadi salah satu produsen terbesarnya, dibuktikan dengan ditemukannya pabrik-pabrik ekstasi yang memiliki omset hingga triliunan Rupiah. Penggunanya juga telah berkembang, dalarn waktu 30 tahun (1970-2000), Indonesia mengalami peningkatan 150 kali lipat atau sekitar 15.000% dengan segmentasi pengguna yang berkembang juga, dahulu pengguna narkoba hanya dikonsumsi oleh pemuda brandalan yang berasal dari keluarga berantakan, sekarang segmentasi pengguna narkoba berasal dari semua kalangan dari wanita, lansia, anak-anak, ibu rumah tangga, bahkan ada juga eksekutif, pejabatm aparat pemerintah, tokoh masyarakat, polisi, politisi, pengangguran, ahli hukum, dokter, pemuka agama dan sebagainya. Kampanye anti penyalahgunaan narkoba telah lama dilakukan oleh banyak pihak, BNN sebagai salah satu lembaga resmi pemerintah, lerus berusaha membasmi penyalahgunaan narkoba lewat berbagai macam kegiatan seperti seminar dan penyuluhan tetapi tetap saja pertumbuhan narkoba di indonesia tetap berkembang Remaja, sebagai segmen yang paling banyak diserang oleh penyalahgunaan narkoba memiliki banyak problematika didalam diri sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Yugi Perbawa, Gemanim0111242023
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDKarnadi, Hartononip132133718
UNSPECIFIEDSuwarni, Theodoranip130524924
Department: KODEPRODI#90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Perancangan, komunikasi visual, kampanye, video klip, lagu mati muda
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Bandono BD Bandono
Date Deposited: 12 Aug 2024 06:13
Last Modified: 12 Aug 2024 06:13
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17738

Actions (login required)

View Item View Item