Rachim Lubis, Aulia (2009) Perencanaan dan Perancangan Promosi Iklan Ipod Apple. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (58MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penggunaan Ikon lokal dalam iklan produk dunia adalah cara yang tepat dalam upaya menjadi solusi atas permasalahan lokal Ipod yang terjadi di Indonesia (brand awareness), apalagi masalah Ipod di Indonesia tidak dapat diselesaikan dengan pendekatan global dengan kategori seri iklan Ipod luar negeri. Untuk itu maka diperlukan kecermatan dalam memilih representasi citra sebuah brand. Apple membutuhkan representasi tersebut sebagai partner yang diharapkan dapat meningkatkan brand awareness produk tersebut, baik dilihat dari minat beli maupun pencapaian keberhasilan target dimana diharapkan Ipod dalam hal harga yang sebanding dengan teknologi, dan kompatibilitas sistem operasi dapat lebih dikenal oleh khalayak Kedua hal inilah yang menjadi objektif perancangan. Mengingat permasalahan Ipod di Indonesia adalah permasalahan lokal, dan tidak terjadi di lain negara, maka pendekatan lokal menjadi cara komunikasi yang ampuh dalam menyelesaikan permasalahan produk tersebut, sehingga kemungkinan keberhasilan tujuan lebih mudah diraih.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DISAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | perencanaan, perancangan, promosi, iklan ipod, apple | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | Bandono BD Bandono | |||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:19 | |||||||||
Last Modified: | 30 Aug 2024 03:38 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17794 |
Actions (login required)
View Item |