Perencanaan Dan Perancangan Interior Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat Cabang Pontianak

Topo, Handoko (2007) Perencanaan Dan Perancangan Interior Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat Cabang Pontianak. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (850kB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

PT. PLN (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang ketenaga listrikan. Dalam perkembangannya, PT PLN (Persero) mengalami penurunan citra perusahaannya di mata masyarakat, hal ini disebabkan menurunnya kualitas teknologi ketenagalistrikan yang dimiliki yang berakibat pada penurunan suplay listrik ke pada masyarakat di beberapa daerah di Indonesia. Pontianak lbukota Kalimantan Barat adalah salab satu kota yang terkena dampaknya . Kantor PT. PLN Persero Cabang Pontianak sebagai perusahaan distribusi ketenagalistrikan wilayah Pontianak dan sekitamya perlu menerapkan strategi guna meningkatkan kembali citra perusahaannya. Salah satu strateginya yaitu selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pelanggannya. Peningkatan kualitas pelayananya harus diiringi dengan peningkatan sarana dan prasarana. salah satunya yaitu kondisi fisik bangunan interior kantor unit pelayanan serta fasilitas pendukung didalamnya, hal ini yang melatar belakangi perancangan interior kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat Cabang Pontianak. Dengan konsep yang berpegang pada Moto perusahaan " Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik" perancang menterjemahkan rancangan interiornya dengan menjawab kebutuhan pelayanan yang Cepat, Mudah, Nyaman dan Informatif, Dalam perancangan interiornya .Konsep "Cepat" diterapkan melalui fasilitas mesin antri (microcontroler), "mudah" diterapkan pada akses antar ruang, "Nyaman" diterapkan melalui fasilitas. baca bagi para pelanggan, Dan "informatif' diterapkan melalui pengenalan produk perusahaaan lewat display image pada lobby, serta penerapan corporate colour perusahaan pada Elemen interiornya.Konsep perancangan interior diatas diharapkan mampu memberikan masukan bagi perusahaan PT.PLN ( Persero ) wilayah Kai-Bar Cabang Pontianak guna mengangkat kembali citra perusahaannya, selain terus berupaya meningkatkan teknologi ketenagalistrikan untuk kehidupan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Topo, Handokonim01111233023
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorIndra Suwahyunto, Indranidn0006035908
ContributorSholahuddin, Muhammadnidn0019107005
Department: KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Dan Perancangan Interior, PT. PLN (Persero), Wilayah Kalimantan Barat Cabang Pontianak
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: susilo SW wati
Date Deposited: 23 Aug 2024 01:32
Last Modified: 26 Aug 2024 08:39
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/18577

Actions (login required)

View Item View Item