Perencanaan Dan Perancangan Interior Showroom Agis Electronic Superstore di Pasaraya Grande Jakarta

Isroviati, Enggar (2007) Perencanaan Dan Perancangan Interior Showroom Agis Electronic Superstore di Pasaraya Grande Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (704kB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Agis Electronik Superstore sudah lama dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dlarn bidang bisnis penjualan elektronik yang mencakup kebutuhan konsumen baik secara personal maupun corporate (general). Agis Electronic Superstore merupakan perusahaan elektronika modem dengan jaringannya yang solid diseluruh Indonesia dan memiliki posisis tawar yang lebih baik terhadap pemasok local dan International yang memberinilai tambah. Perusahaan yang bersifat inovatif dengan acuan utama kepuasan menyeluruh dari pelanggan (one stop service electronic company). Salah satunya Agis Electronic Superstore yang sudah berdiri sejak 5 tahun dilantai VII Mal Pasaraya Grande Jakarta . Seiring dengan perkembangannya yang sekarang ini dari pihak pengembang Pasaraya Grande, Agis dipindahkan ke lantai VIII. Dengan lokasi yang baru diperlukan perencanaan dan perancangan yang baru dengan konsep yang baru pula. Konsep baru yang ingin ditampilkan adalah menghadirkan sebuah showroom yang tidak hanya sebagai sarana jual beli saja, tapi juga memberikan nformasi tentang produk dengan penataan yang rapi dengan desain yang atraktif. Perancangan showroom Agis yang informatif dan komunikatif merupakan image baru yang ingin diciptakan dengan menerapkan tema elips pada perabot dan elemen interiomya dengan tetap menggunakan colour image perusahaan Agis (biru dan orange). Dalam Tugas Akhir Karya Desain ini perancangan interior difokuskan pada area showroom : Brown bood area, white hood area, sound room area, home theater area, customer service, dengan area pendukung : Office, pengecekan barang, kasir, gudang dan resting area. Untuk mencapai suasana yang diinginkan barikut fasilitas - fasilitasnya yang dapat menunjang aktifitas didalamnya, maka perancangan ini dipertimbangkan babarapa faktor antara lain : gaya, tema, sirkulasi, tata letak, elemen ruang dan estetisnya, tata kondisional dan pemilihan perabot. Tema yang diterapkan adalah elips, yang terinspirasi dari logo perusahaan Agis yang berbentuk elips. Pemilihan tema elips dan gaya modem minimalis diharapkan akan memberikan suasana showroom Agis yang baru ini menjadi lebih elegan dan menarik. Upaya untuk menciptakan image informatif dan komunikatif dari showroom Agis Electronic Superstore ini dibangun dengan perencanaan dan perancangan yang sesuai dengan citra (brand image) perusahaan PT. Agis Electronic Superstore dengan kesatuan konsep antara pemilihan wama, bentuk dan fumitunya dengan desain modem minimalis. Untuk itulah, sebagai usaha untuk memberikan solusi desain bagi PT. Agis Electronic Superstore yang mendukung citra showroom elektronik dengan tujuan yang akan dicapai, proyek perencanaan dan perancangan showroom PT. Agis Electronic Superstore ini diangkat sebagai Proyek Tugas Akhir Karya Desain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Isroviati, Enggarnim0111217023
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorDwi Prasetya,, Rahmawannidn0012056905
ContributorWibisono, Anomnidn0014037206
Department: KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Dan Perancangan Interior, Showroom Agis Electronic Superstore, Pasaraya Grande Jakarta
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: susilo SW wati
Date Deposited: 23 Aug 2024 03:34
Last Modified: 23 Aug 2024 03:34
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/18598

Actions (login required)

View Item View Item