Penerapan Olah Digital Imaging Montase Dalam Fotografi Komersial Iklan Produk Beli Sambal

Taranggana Raihan Pratama, Raden (2025) Penerapan Olah Digital Imaging Montase Dalam Fotografi Komersial Iklan Produk Beli Sambal. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Raden Taranggana Raihan Pratama_2025_FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Raden Taranggana Raihan Pratama_2025_PENUTUP.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Raden Taranggana Raihan Pratama_2025_BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Raden Taranggana Raihan Pratama_2025_KARYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Raden Taranggana Raihan Pratama-2025-FORM-PERNYATAAN-PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf

Download (561kB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id

Abstract

Penciptaan karya seni fotografi berjudul "Penerapan Olah Digital imaging Montase dalam Fotografi Komersial Iklan Produk Beli Sambal" bertujuan untuk menampilkan visual produk makanan secara lebih menarik dan komunikatif melalui pendekatan digital imaging montase. Visualisasi ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik produk Beli Sambal, sebuah produk UMKM lokal, dalam konteks pemasaran modern. Metode yang digunakan meliputi studi pustaka, observasi langsung, wawancara, sketsa ide visual, eksplorasi teknik pencahayaan dan komposisi fotografi, hingga tahap pasca-produksi menggunakan teknik digital imaging. Konsep visual dikembangkan berdasarkan prinsip fotografi komersial dan pendekatan estetika point of interest, untuk membangun identitas produk yang kuat dan membedakannya dari kompetitor. Hasil akhir berupa kumpulan karya foto yang menampilkan produk Beli Sambal dalam visual montase yang kreatif, informatif, dan menggugah selera. Simpulan dari karya ini menunjukkan bahwa pendekatan digital imaging montase dapat menjadi strategi visual efektif dalam penguatan branding produk lokal, dengan memperhatikan komposisi, pencahayaan, serta narasi visual yang konsisten. Kata kunci: fotografi komersial, digital imaging, montase, produk UMKM, visual branding

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Taranggana Raihan Pratama, Radennim2011044031
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorPutra Sadewa, Ghalifnidn00300099303
ContributorSamaratungga, Oscarnidn0013077608
Department: KODEPRODI91271#FOTOGRAFI
Uncontrolled Keywords: fotografi komersial, digital imaging, montase, produk UMKM, visual branding
Subjects: Fotografi
Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: Taranggana Raihan Pratama
Date Deposited: 26 Jun 2025 01:25
Last Modified: 26 Jun 2025 01:25
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/21094

Actions (login required)

View Item View Item