Baso Indra Wijaya Aziz, NIM. 0610262032 (2010) Dinamisasi Pergerakan Kamera Pada Iklan Layanan Masyarakat "Mari Bersepeda". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Pcrtanggungjawaban karya seni ini “Dinamisasi pergerakan kamera pada iklan layanan masyarakat mari bersepeda”. Bertujuan untuk mengajak masyarakat menggunakan sepeda sebagai solusi alternatif untuk mengurangi penecamaran lingkungan, menghemat BBM, mengurangi kemacetan, dan bermanfaat bagi kesehatan. Karya seni ini berbentuk iklan layanan masyarakat. Konsep estetik penciptaan karya seni adalah untuk menyampaikan pesan secara dinarnis. Dinamis mcmiliki arti scsuatu yang bergentk. tidak kaku, sehingga melalui penciptaan iklan layanan masyarakat dengan menggunakan teknik pergerakan kamera diharapkan akan mcnghasilkan pesan visualisasi secara dinamis. Dinamisasi disesuaikan dengan naratif iklan yang juga bcrgcrak. Pergerakan kamera yaug dinamis akan sejalan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat bcrsepeda. Dinamisasi pergerakan kamera dibangun melalui 1) Tracking shot digunakan untuk menyesuaikan pcrgcrakan kamera dan subjek dan rmenjaga komposisi yang baik selama pcrgcrakan. 2 ) C•rane shot digunakan untuk penekanan beberapa informasi melalui pergerakan framing dari sudut diagonal, vertical, maupun hortzontal. 3 ). Handheld digunakan untuk menyesuaikan pergerakan kamera secara dinamis terhadap subjck dengan pergerakan sederhana. Pengambilan gambar umumnya frontal melalui medium shot medium close up dan close up agar penonton dapat melihat lebih dekat ekspresi dan reaksi dari subjek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Deddy Setyawan, Christoporus Ade Desembris | ||||
Uncontrolled Keywords: | iklan, layanan masyarakat | ||||
Subjects: | Televisi > Televisi | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi S1 Televisi | ||||
Depositing User: | agus tiawan AT | ||||
Date Deposited: | 05 Oct 2017 01:27 | ||||
Last Modified: | 05 Oct 2017 01:27 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2420 |
Actions (login required)
View Item |