Dinamisasi Pergerakan Kamera Pada Iklan Layanan Masyarakat "Mari Bersepeda"

Baso Indra Wijaya Aziz, NIM. 0610262032 (2010) Dinamisasi Pergerakan Kamera Pada Iklan Layanan Masyarakat "Mari Bersepeda". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pcrtanggungjawaban karya seni ini “Dinamisasi pergerakan kamera pada iklan layanan masyarakat mari bersepeda”. Bertujuan untuk mengajak masyarakat menggunakan sepeda sebagai solusi alternatif untuk mengurangi penecamaran lingkungan, menghemat BBM, mengurangi kemacetan, dan bermanfaat bagi kesehatan. Karya seni ini berbentuk iklan layanan masyarakat. Konsep estetik penciptaan karya seni adalah untuk menyampaikan pesan secara dinarnis. Dinamis mcmiliki arti scsuatu yang bergentk. tidak kaku, sehingga melalui penciptaan iklan layanan masyarakat dengan menggunakan teknik pergerakan kamera diharapkan akan mcnghasilkan pesan visualisasi secara dinamis. Dinamisasi disesuaikan dengan naratif iklan yang juga bcrgcrak. Pergerakan kamera yaug dinamis akan sejalan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat bcrsepeda. Dinamisasi pergerakan kamera dibangun melalui 1) Tracking shot digunakan untuk menyesuaikan pcrgcrakan kamera dan subjek dan rmenjaga komposisi yang baik selama pcrgcrakan. 2 ) C•rane shot digunakan untuk penekanan beberapa informasi melalui pergerakan framing dari sudut diagonal, vertical, maupun hortzontal. 3 ). Handheld digunakan untuk menyesuaikan pergerakan kamera secara dinamis terhadap subjck dengan pergerakan sederhana. Pengambilan gambar umumnya frontal melalui medium shot medium close up dan close up agar penonton dapat melihat lebih dekat ekspresi dan reaksi dari subjek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Baso Indra Wijaya Aziz, NIM. 0610262032UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Deddy Setyawan, Christoporus Ade Desembris
Uncontrolled Keywords: iklan, layanan masyarakat
Subjects: Televisi > Televisi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi S1 Televisi
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 05 Oct 2017 01:27
Last Modified: 05 Oct 2017 01:27
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2420

Actions (login required)

View Item View Item