Deskripsi pemasaran pameran abstract party Borobudur today 2018

Alfiyati Baroroh, 1410020026 (2018) Deskripsi pemasaran pameran abstract party Borobudur today 2018. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Jurnal Alfiyati Baroroh.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Galeri Limanjawi Art House merupakan galeri yang terletak di kawasan wisata Candi Borobudur. Berbagai pameran diselenggarakan di Limanjawi, salah satunya yaitu pameran Abstract Party Borobudur Today 2018. Pameran ini terbilang sukses karena mampu menghadirkan 383 pengunjung dalam pembukaan. Kesuksesan ini tentunya berkaitan erat dengan strategi Limanjawi sebagai penyelenggara. Penelitian ini akan difokuskan pada penerapan teori bauran pemasaran 4P (Produk, Harga, Tempat, Promosi) dan STP (Segmentasi, Target Sasaran, Pemosisian) yang merupakan pengembangan dari konsep strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Melalui metode tersebut dapat diketahui sejauh mana Limanjawi menerapkan teori pemasaran bauran pemasaran 4P dan STP. Hasil dari penelitian ini yaitu produk yang di pasarkan berupa pameran dan pertunjukan seni dengan sistem free entry. Pameran dilaksanakan di daerah wisata sehingga memudahkan pemasaran, selain itu promosi dilakukan melalui berbagai media baik advertising, public relation, dan personal selling. Selanjutnya yaitu perumusan strategi STP yang diterapkan dalam pameran Abstract Party. Segmen pengunjung yaitu demografis, geografis, dan psikografis, serta target sasaran merupakan segmen georgrafis dan psikografis. Limanjawi sebagai galeri memposisikan diri sebagai galeri yang unik dan berbeda dari galeri lain di Borobudur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Alfiyati Baroroh, 1410020026UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Yohana Ari, Trisna Pradita Putra
Uncontrolled Keywords: Pameran, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran 4P, STP, deskripsi
Subjects: Tata kelola seni
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Tata Kelola Seni
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 26 Dec 2018 07:06
Last Modified: 26 Dec 2018 07:06
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3936

Actions (login required)

View Item View Item