RASSEL, Rassel (2018) Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Naskah Publikasi Rassel.pdf Download (4MB) |
Abstract
Terdapat banyak merek parfum yang beredar dipasaran, hal tersebut tentu mempersulit konsumen untuk menentukan aroma yang cocok dengan keinginan dan kepribadiannya karena konsumen pada umumnya tidak mengenal jenis bebauan yang menjadi bahan pembuatan parfum secara spesifik. Berdasarkan hal ini muncul gagasan untuk mencocokkan aroma parfum dengan beberapa kepribadian lalu merepresentasikan aroma parfum tersebut melalui media fotografi. Informasi tentang produk parfum yang telah dikumpulkan melalui observasi akan ditampilkan secara visual fotografi dengan menggunakan objek pendukung yang memiliki interpretasi secara metafora sedekat mungkin dengan aroma, bentuk botol kemasan, tujuan dan inspirasi pembuatan parfum, atau kepribadian dalam color rosette test. Karya fotografi yang diciptakan merupakan karya fotografi produk yang pemotretannya dilakukan didalam ruangan dengan menggunakan sumber pencahayaan berupa lampu flash dengan tambahan peralatan penunjang berupa softbox, lightbox, blackglass, dan color gel. Teknik fotografi yang diterapkan pada proses penciptaan karya meliputi teknik pencahayaan seperti hi-key dan low-key disertai penggunaan teknik high speed pada beberapa karya yang menggunakan objek pendukung yang bergerak. Karya tugas akhir fotografi ini diharapakan dapat membantu konsumen menginterpretasikan aroma parfum secara visual agar lebih mudah memilih produk parfum yang disukai sesuai dengan kepribadian yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91271#Fotografi | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | representasi, aroma parfum, fotografi produk, color rosette test, kepribadian | |||||||||
Subjects: | Fotografi > fotografi komersial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi | |||||||||
Depositing User: | Ida ID Sriwahjudewi | |||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2019 07:57 | |||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2019 07:57 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5461 |
Actions (login required)
View Item |