Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk

RASSEL, Rassel (2018) Representasi aroma parfum dengan pendekatan metafora dalam fotografi produk. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Naskah Publikasi Rassel.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Terdapat banyak merek parfum yang beredar dipasaran, hal tersebut tentu mempersulit konsumen untuk menentukan aroma yang cocok dengan keinginan dan kepribadiannya karena konsumen pada umumnya tidak mengenal jenis bebauan yang menjadi bahan pembuatan parfum secara spesifik. Berdasarkan hal ini muncul gagasan untuk mencocokkan aroma parfum dengan beberapa kepribadian lalu merepresentasikan aroma parfum tersebut melalui media fotografi. Informasi tentang produk parfum yang telah dikumpulkan melalui observasi akan ditampilkan secara visual fotografi dengan menggunakan objek pendukung yang memiliki interpretasi secara metafora sedekat mungkin dengan aroma, bentuk botol kemasan, tujuan dan inspirasi pembuatan parfum, atau kepribadian dalam color rosette test. Karya fotografi yang diciptakan merupakan karya fotografi produk yang pemotretannya dilakukan didalam ruangan dengan menggunakan sumber pencahayaan berupa lampu flash dengan tambahan peralatan penunjang berupa softbox, lightbox, blackglass, dan color gel. Teknik fotografi yang diterapkan pada proses penciptaan karya meliputi teknik pencahayaan seperti hi-key dan low-key disertai penggunaan teknik high speed pada beberapa karya yang menggunakan objek pendukung yang bergerak. Karya tugas akhir fotografi ini diharapakan dapat membantu konsumen menginterpretasikan aroma parfum secara visual agar lebih mudah memilih produk parfum yang disukai sesuai dengan kepribadian yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
RASSEL, Rasselnim1310015131
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDROZAQ, Muh. Kholid ArifUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDAPRIYANTO, Muh. Fajarnidn0029047608
Department: KODEPRODI91271#Fotografi
Uncontrolled Keywords: representasi, aroma parfum, fotografi produk, color rosette test, kepribadian
Subjects: Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 20 Nov 2019 07:57
Last Modified: 20 Nov 2019 07:57
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5461

Actions (login required)

View Item View Item