Class Repertoire Sebagai Strategi Pembelajaran Mata Kuliah Musik Ilustrasi dan Scoring Dalam Memahami Mood Musik Film

Purwacandra, Pandan Pareanom and Kanaris, Dwike Shintya (2018) Class Repertoire Sebagai Strategi Pembelajaran Mata Kuliah Musik Ilustrasi dan Scoring Dalam Memahami Mood Musik Film. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB II-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy

Abstract

Class Repertoire merupakan salah satu strategi yang dapat digunakan untuk memberi penjelasan kepada mahasiswa Musik Ilustrasi dan Skoring di D3 Animasi ISI Yogyakarta mengenai perbedaan musik dengan mood action dan epic. Perbedaan ini meliputi pemilihan instrument, ritme, tempo, nada untuk menghasilkan emosi mood yang sesuai. Dengan mengetahui perbedaan mendasar dari dua musik mood tersebut dapat membantu mahasiswa memilih musik yang pas dalam scene film yang dibuat. Pemilihan instrument musik yang sesuai, menggunakan ritme dan tempo yang tepat menjadi salah satu syarat untuk dapat menciptakan musik action maupun epic. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman mahasiswa terhadap pemilihan mood yang sesuai dengan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus.

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
CreatorsNIM
Purwacandra, Pandan Pareanomnidn0502018601
Kanaris, Dwike Shintyanim1410071432
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: film scoring, class repertoire, film musik
Subjects: Televisi > Animasi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi
Depositing User: sugeng SW wahyuntini
Date Deposited: 03 Mar 2020 05:36
Last Modified: 03 Mar 2020 05:36
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5764

Actions (login required)

View Item View Item