Purwacandra, Pandan Pareanom and Kanaris, Dwike Shintya (2018) Class Repertoire Sebagai Strategi Pembelajaran Mata Kuliah Musik Ilustrasi dan Scoring Dalam Memahami Mood Musik Film. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (467kB) |
|
Text
BAB II-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Download (172kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) | Request a copy |
Abstract
Class Repertoire merupakan salah satu strategi yang dapat digunakan untuk memberi penjelasan kepada mahasiswa Musik Ilustrasi dan Skoring di D3 Animasi ISI Yogyakarta mengenai perbedaan musik dengan mood action dan epic. Perbedaan ini meliputi pemilihan instrument, ritme, tempo, nada untuk menghasilkan emosi mood yang sesuai. Dengan mengetahui perbedaan mendasar dari dua musik mood tersebut dapat membantu mahasiswa memilih musik yang pas dalam scene film yang dibuat. Pemilihan instrument musik yang sesuai, menggunakan ritme dan tempo yang tepat menjadi salah satu syarat untuk dapat menciptakan musik action maupun epic. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman mahasiswa terhadap pemilihan mood yang sesuai dengan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus.
Item Type: | Monograph (Project Report) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||||
Uncontrolled Keywords: | film scoring, class repertoire, film musik | ||||||
Subjects: | Televisi > Animasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi | ||||||
Depositing User: | sugeng SW wahyuntini | ||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2020 05:36 | ||||||
Last Modified: | 03 Mar 2020 05:36 | ||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5764 |
Actions (login required)
View Item |