Pembelajaran Instrumen Cello Di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Yogyakarta

Devi, Saraswati (2019) Pembelajaran Instrumen Cello Di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (931kB)
[img] Text
BAB V Kesimpulan.pdf

Download (430kB)
[img] Text
Jurnal Saraswati.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

SMA Negeri 3 Yogyakarta memiliki kegiatan ekstrakurikuler orkestra untuk mewadahi siswa-siswa yang berminat dalam bermusik di dalam orkestra. Siswa yang mengikuti kegiatan orkestra, khususnya instrumen cello belum mempunyai dasar-dasar bermain cello dan dasar-dasar membaca notasi balok. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menyajikan data secara deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap para narasumber yang bersangkutan. Pembelajaran instrumen cello di SMA Negeri 3 Yogyakarta menggunakan model pembelajaran kooperatif, kontekstual, pembelajaran berbasis masalah, dan games. Model pembelajaran kooperatif, kontekstual, pembelajaran berbasis masalah, dan games dapat membantu siswa untuk memahami materi yang akan dimainkan saat kegiatan orkestra

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Devi, Saraswatinim15100430132
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDMusmal, Musmalnidn0018075502
UNSPECIFIEDTresna Yunita, Ayunidn0021067704
Department: KODEPRODI87121#PENDIDIKAN MUSIK
Uncontrolled Keywords: pembelajaran cello, model pembelajaran, ekstraurikuler
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 08 Apr 2020 08:44
Last Modified: 08 Apr 2020 08:44
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5906

Actions (login required)

View Item View Item