MARTHANINGRUM, Silvia Dewi (2020) WHO IS THE MONSTER? Pengalaman Mental sebagai Ekspresi dalam Karya Video Tari. Masters thesis, ISI Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (260kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Stres merupakan gangguan mental yang dapat menyerang siapa saja dengan tingkatanyang berbeda-beda. Setiap orang memiliki pemicu stres yang berbeda satu dengan yang lain. “Who is The Monster?” merupakan karya yang terinspirasi dari pengalaman empiris. Penulis mengalami stres karena perubahan yang terjadi dalam kehidupannya. Hal tersebut mempengaruhi perkembangan diri yang berdampak buruk bagi penulis. Pengalaman ini yang menjadi gagasan penulis melakukan perefleksian diri dan menjadi sumber inspirasi dalam penciptaan karya. Gagasan tari ini akan diwujudkan dalam bentuk video tari. Perpaduan antara videografi dan koreografi dengan menggunakan teknik pengambilan gambar yang mampu mendukung tercapainya maksud dan tujuan. Metode yang digunakan dalam proses pembuatan karya ini adalah metode riset artistik-koreografi. Metode yang mengarahkan penulis melakukan penelitian hingga tercipta menjadi sebuah karya.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Department: | KODEPRODI91101#PENCIPTAAN DAN PENGKAJIAN SENI | ||||||
Uncontrolled Keywords: | stres, refleksi, video tari | ||||||
Subjects: | Tari > Penciptaan Tari Penciptaan dan pengkajian seni |
||||||
Divisions: | Pascasarjana > S2 Studi Penciptaan dan pengkajian seni | ||||||
Depositing User: | FL Agung Hartono | ||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2020 07:53 | ||||||
Last Modified: | 06 Oct 2020 07:53 | ||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6776 |
Actions (login required)
View Item |