Danu Setio Pritanto, Dewan (2013) Perancangan Media Komunikasi Visual Dan media Pendukung Promosi Festival Krakatau. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (24MB) | Request a copy |
Abstract
Pariwisata merupakan sektor penting di Indonesia karena mendatangkan devisa bagi negara. Pariwisata juga memberikan manfaat bagi setiap manusia, karena pariwisata dapat melepas penat dalam kehidupan sehari-hari. Lampung merupakan provinsi yang terletak di selatan Pulau Sumatera yang cukup terkenal akan Gunung Anak Krakataunya. Gunung Anak Krakatau ini bisa menjadi salah satu daya tarik bagi sektor pariwisata Provinsi Lampung. Pemerintah Daerah Provinsi Lampung telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas sektor budaya dan pariwisatanya. Namun bila dilihat dari realita yang ada masih banyak tempat-tempat pariwisata yang butuh perhatian lebih. Hal ini sangat disayangkan karena Pemerintah Daerah mengadakan sebuah acara tahunan terbesar di Lampung guna mempromosikan budaya dan pariwisatanya yang notabene masih butuh ba nyak perbaikan. Kemudian strategi komunikasi visual yang dilakukan untuk menarik audiens untuk datang ke acara ini masih sangat sangat kurang. Untuk itulah perlu dirancang sebuah komunikasi visual yang efektif demi meningkatkan minat audiens untuk datang ke acara Festival Krakatau dengan pendekatan disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual dalam ruang lingkup periklanan yang dikemas dalam Perancangan Media Komunikasi Visual dan Media Pendukung Promosi Festival Krakatau XXIII 2013 di Provinsi Lampung. Pada perancangan ini akan menggunakan metode penelitian 5W IH dan SWOT dalam mendapatkan pemecahan masalah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Komunikasi Visual, Lampung, Promosi, Festival, Krakatau, Pariwisata, Budaya | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | jody JS Santoso | |||||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2021 04:22 | |||||||||
Last Modified: | 08 Sep 2021 04:22 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9680 |
Actions (login required)
View Item |