Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Nini Sebagai Produk Kopi Khas Bali”

Putu Gede Pageh Usianto, I (2013) Perancangan Komunikasi Visual Pemasaran Terpadu (IMC) "Kopi Nini Sebagai Produk Kopi Khas Bali”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Bali adalah pulau dengan berbagai julukan yang diberikan oleh wisatawan mancanegara. Daerah pegunungan Kintamani Bali yang menjadi salah satu tujuan wisata memiliki panorama yang mempesona, iklim yang sejuk dan segarnya aroma asap menyan menyelimuti tradisi dan ritual masyarakat Bali. Hasil perkebunan dan pertanian yang melimpah adalah karunia dari keagungan dan kelimpahan alam semesta. Kintamani yang termasyur dengan hasil perkebunan kopi dan jeruknya menjadi daya tarik bagi beberapa kalangan industri maupun pariwisata. Ini bukan sekedar kopi Bali, tawaran yang menarik adalah Kopi Nini merupakan kopi yang dihasilkan dari fermentasi binatang Luwak. Hasil kopi yang khusus ini sangat digemari wisatawan asing. Bahkan istilah Luwak Coffee sudah terkenal di kancah internasional. Kopi Nini yang sedang berkembang, memerlukan strategi promosi yang tentunya tidak sekedar beriklan, tetapi melakukan pendekatan-pendekatan kepada konsumen maupun calon konsumen. Strategi yang efektif untuk mencapai tujuan Kopi Nini adalah IMC (Integrated Marketing Communication), yaitu strategi yang di dalamnya menggunakan bauran-bauran diberbagai elemen, seperti: pemasaran, komunikasi, promosi, media, psikologi konsumen, dan desain. Promosi pada umumnya terdengar sederhana tetapi ada proses yang cukup panjang dan rumit dalam pengelolaannya. Sebelum mewujudkan desain yang estetik, perlu diperhatikan langkah awal yang sangat penting, yaitu: menggali data sesuai dengan permasalahan yang diangkat untuk dicari solusinya. Maka munculah ide-ide baru yang nantinya dapat diwujudkan dalam kegiatan mendesain komunikasi visual promosi produk Kopi nini. Semua elemen dapat saling terkait, konsep, literatur, data, dan perwujudannya dalam bentuk disain komunikasi visual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Putu Gede Pageh Usianto, Inim0811741024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSuryo Banindro, Baskoronidn0022056503
ContributorKarnadi, Hartononidn0009026502
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Perancangan Komunikasi Visual, Bali, Kopi Luwak, Wisatawan, Promosi, Desain
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:06
Last Modified: 20 Sep 2021 04:06
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9986

Actions (login required)

View Item View Item