Game Bergenre Metroidvania “Space Marine Hilda”

Noverian, Kevin (2021) Game Bergenre Metroidvania “Space Marine Hilda”. Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Kevin Raka Noverian_2021_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Kevin Raka Noverian_2021_FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
Kevin Raka Noverian_2021_BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Kevin Raka Noverian_2021_PENUTUP.pdf

Download (505kB)
[img] Text
Kevin Raka Noverian Persetujuan.pdf

Download (342kB)
[img] Video
watch_v=6931Z4Gh2bI&feature=youtu.be

Download (206kB)
Official URL: https://youtu.be/6931Z4Gh2bI

Abstract

Game 2D “Space Marine Hilda” merupakan sebuah karya seni permainan 2 dimensi (2D) yang diproduksi pada tahun 2021 dengan menggunakan game engine Construct 2 dengan kamera side-scrolling. Mengisahkan sebuah dunia far future tahun 2170, dalam stasiun luar angkasa dimana para ilmuwan dan peneliti sedang melakukan riset untuk mencari planet yang memiliki kehidupan seperti planet bumi dan berhasil menemukan sebuah entitas yang memiliki pergerakan seperti makhluk hidup di tata surya lain, para Ilmuwan dan peneliti akhirnya mengirimkan satelit berkecepatan cahaya agar dapat langsung berkomunikasi dengan entitas tersebut, namun satelit tersebut dihancurkan oleh entitas itu dan mulai membuka Worm Hole dan para alien bersenjata muncul menyerang stasiun luar angkasa tersebut. Di saat yang sama, Hilda yang sedang uji coba Space Armor berusaha membasmi para Alien tersebut dan menutup Worm Hole guna mencegah invasi ke bumi. Cerita dalam game “Space Marine Hilda” mengambil insipirasi dari game “DOOM” dimana para Alien datang dan menginvasi bumi dan memiliki karakter utama overpower yang artinya lebih kuat dari siapapun dalam game tersebut, namun dalam game “Space Marine Hilda” para alien tersebut tidak sampai ke bumi namun letak latarnya berada di Stasiun luar angkasa. Dengan proses produksi game 2D bergenre metroidvania “Space Marine Hilda” dibuat guna mengenalkan genre Metroidvania ke para pemain yang mungkin pernah memainkan genre ini dan bagaimana cara membuat game begrenre tersebut dengan keterbatasan waktu dan asset yang ada. Setelah semua proses produksi dilakukan, game ini akhirnya dapat diselesaikan selama tiga bulan dan dapat memenuhi target dan syarat sebagai game metroidvania yang memiliki system level bercabang, pintu - pintu yang terkunci, item – item untuk memperbaiki darah dan mengisi peluru, dan boss di akhir level.

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Noverian, Kevinnim1800227033
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorGunanto, Samuelnidn0016108001
ContributorAtmani, Agnesnidn0023017613
Department: KODEPRODI90446#ANIMASI
Uncontrolled Keywords: Metroidvania, Game 2D, Contruct 2, Alien, Side-Scrolling,Space Marine Hilda
Subjects: Televisi > Animasi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi
Depositing User: Kevin Raka Noverian
Date Deposited: 25 Oct 2021 02:21
Last Modified: 25 Oct 2021 02:21
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/10204

Actions (login required)

View Item View Item