Tugas Akhir Penciptaan Perancangan Audio Visual “Passion & Create” Sebagai Media Kampanye Dan Promosi Potensi Industri Kreatif Di Yogyakarta

Puthut Sedya Utama, 1012053024 (2015) Tugas Akhir Penciptaan Perancangan Audio Visual “Passion & Create” Sebagai Media Kampanye Dan Promosi Potensi Industri Kreatif Di Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (749kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id/

Abstract

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan daerah yang dimasa mendatang memiliki potensi industri kreatif yang sangat maju. Sumber daya manusia, potensi-potensi dan bahan-bahan baku untuk berproduksi di Yogyakarta sangat melimpah sehingga membuat semua hal itu harus dimanfaatkan untuk memajukan industri kreatif, khususnya di Yogyakarta. Pelaku industri kreatif yang dibidik adalah generasi muda karena mereka masih muda dan memiliki banyak waktu juga potensi untuk dapat mengembangkan industri kreatif ini. Perancangan audio visual Passion and Create sebagai media kampanye dan promosi industri kreatif di Yogyakarta ini menggunakan teori kampanye dengan obyek industri kreatif karena dalam mengajak para generasi muda tersebut, dibutuhkan media yang dapat mencangkup kuantitas yang besar. Agenda dari Passion and Create adalah Wani Gawe, yaitu kampanye yang mengajak generasi muda di Yogyakarta untuk terjun di dunia industri kreatif. Karya tugas akhir ini ingin memberikan stimulus-stimulus agar dapat memacu para generasi muda supaya dapat termotivasi terjun diindustri kreatif Yogyakarta. Media utama dalam perancangan adalah video, sebagai media audio visual. Video tersebut berisikan profil singkat dan berisi testimonial beberapa orang yang sudah menjalankan bisnis diindustri kreatif. Media yang mendukung media utama ada beberapa, yang dirasa dapat menjangkau dan menarik minat generasi muda, media pendukung yang digunakan seperti kaos, stiker, emblem, brosur, X-Banner, notebook,ballpoint, Landing Page, dengan media publikasi yang sedang menjadi trend dikalangan anak muda yaitu instagram. Video utama nantinya dapat dilihat melalui media youtube. Generasi muda diharapkan dapat terangsang untuk turut berkecimpung didunia industri kreatif setelah melihat video tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Puthut Sedya Utama, 1012053024UNSPECIFIED
Department: Program S-1 Disain Komunikasi Visual pada Fakultas Seni Rupa
Uncontrolled Keywords: Video, Passion and Create, Media Kampanye, instagram, youtube
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 21 Dec 2015 07:10
Last Modified: 21 Dec 2015 07:10
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1056

Actions (login required)

View Item View Item