Eksporasi Tehnik Dalam mencapai Penguasaan Interval Dan Akor Pada Karya Ysaye Sonta Biola No. 1

Afif Ramadan, Glen (2022) Eksporasi Tehnik Dalam mencapai Penguasaan Interval Dan Akor Pada Karya Ysaye Sonta Biola No. 1. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia.

[img] Text
GLEN AFIF RAMADAN_2022_FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
GLEN AFIF RAMADAN_2022_BAB1.pdf

Download (695kB)
[img] Text
GLEN AFIF RAMADAN_2022_BAB PENUTUP.pdf

Download (4MB)
[img] Text
GLEN AFIF RAMADAN_2022_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://youtu.be/Mr9ACOQ2-64

Abstract

Tugas Akhir ini membahas secara khusus tentang bagaimana cara berlatih Sonata Biola No. 1, Opus 27 kaya Eugène Ysaÿe. Panduan yang menawarkan berbagai saran berlatih untuk bagian kecil yang menantang pada setiap bagiannya. Sumber data pada laporan Tugas Akhir ini dititik beratkan pada observasi mandiri dengan buku urtext, disertasi dari buku dengan judul “A Pedagogical Approach to Eugene Ysaye’s Six Violin Sonatas For Solo Violin, OP. 27” yang merupakan tugas Doctor of Musical Arts dari Andrey Curty pada tahun 2003 di Athens, Georgia, dan diskusi dengan dosen-dosen, teman-teman serta masterclass yang penulis ikuti. Hasil dari penulisan Tugas Akhir ini adalah menyajikan panduan untuk praktek kepada pemain biola yang tertarik dalam belajar dan menyajikan sonata ini atau karya-karya lainnya. Kata Kunci: Eugene Ysaye, biola, analisa, pedagogi, the arts of practisin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Afif Ramadan, Glennim17001350134
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorHidayat, Asepnidn0004106606
Department: KODEPRODI91321#PENYAJIANMUSIK
Uncontrolled Keywords: Eugene Ysaye, biola, analisa, pedagogi, the arts of practising
Subjects: Musik > Penyajian musik (musik pertunjukan dan pop-jazz)
Depositing User: Glen Afif Ramadan
Date Deposited: 05 Oct 2022 06:31
Last Modified: 06 Oct 2022 00:53
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/10896

Actions (login required)

View Item View Item