Perancangan Komunikasi Visual Penunjang Kampanye Periklanan Susu Bayi Chil-Mil Formula Baru Produksi Kalbe Farma Health Foods Division Jakarta

Fajar Rusdiyanto, 9210590023 (1999) Perancangan Komunikasi Visual Penunjang Kampanye Periklanan Susu Bayi Chil-Mil Formula Baru Produksi Kalbe Farma Health Foods Division Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Pages from 81-Bab I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Pages from 81-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Pages from 81-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
Pages from 81-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
Pages from 81-Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pages from 81-Daftar pustaka.pdf

Download (635kB)

Abstract

Pada peluncuran formula baru Chil-Mil ini diperlukan komunikasi yang gencar sekaligus jitu, tepat sasaran, dan terpadu. Posisioning yang lama sebagai susu agar anak tak mudah sakit diperbaharui menjadi susu yang mengandung tiga zat penting yakni Laktulosa, Laktoferin, dan DHA, agar anak tumbuh lebih sehat, kuat, dan cerdas. Tema periklanannya ditetapkan menggunakan maskot, yang diterapkan pada kemasan dan elemen-elemen komunikasi lainnya. Gaya penyampaiannya adalah melalui pendekatan logika namun emosional, sesuai khalayak sasarannya yaitu ibu-ibu dari kelas sosial A dan B yang berpendidikan relatiftinggi. Media yang digunakan pun semakin variatif baik media lini atas seperti televisi, majalah, tabloid. maupun media lini bawah seperti point ofsale mate- rial yang dipasang di supermarket dan lain-lain. Disain sebagai ujung tombak komunikasi dibuat semaksimal mungkin agar bisa menarik perhatian dan mempengaruhi orang tanpa mengesampingkan kaidah-kaidah bakunya. Keterpaduan antara elemen komunikasi satu dengan yang lain juga penting. Benang merah yang tercipta secara kuat akan mempermudah konsumen untuk teringat pada keseluruhan rangkaian kampanye periklanan Chil-Mil. Keterpaduan dan konsistensi pada akhirnya membuat merek semakin melekat lmat di benak konsumen, sebagai investasi jangka panjang produk di pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Fajar Rusdiyanto, 9210590023UNSPECIFIED
Department: Disain Komunikasi Visual - FSR ISI Yogyakarta
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 13 Oct 2014 04:22
Last Modified: 27 Oct 2014 06:32
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11

Actions (login required)

View Item View Item