Pengaruh Warna Kemasan Terhadap Persepsi Mahasiswi di Yogyakarta: Studi Kasus Kemasan Produk Hand and Body Lotion Citra

Krisanti Rusdiani, Frieny (2011) Pengaruh Warna Kemasan Terhadap Persepsi Mahasiswi di Yogyakarta: Studi Kasus Kemasan Produk Hand and Body Lotion Citra. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berusaha memaparkan pengaruh-pengaruh warna kemasan, keistimewaan warna-warna yang ada pada produk kecantikan Hand and body Lotion Citra dan persepsi para mahasiswi terhadap pesan yang ingin disampaikan oleh warna kemasan tersebut. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya teori yang mengatakan bahwa warna kemasan sangat penting dan dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk tertentu. Hal ini menimbulkan rasa penasaran terhadap peneliti. Teori komunikasi menjadi acuan untuk meneliti dan responden menjadi acuan untuk menganalisa penelitian ini. Bab 1, merupakan acuan dalam melakukan penelitian. Diantaranya yaitu; mengetahui kesesuaian antara warna kemasan dengan bahan yang dijadikan varian setiap produk. Kedua mengetahui pengaruh warna kemasan terhadap keputusan mahasiswi saat memilih suatu produk. Ketiga, persepsi mahasiswi terhadap pesan-pesan yang ada pada warna kemasan suatu produk tertentu Bab II, merangkum landasan teori: aspek-aspek dalam desain kemasan untuk memaparkan teori mengenai kemasan yang baik dan memenuhi syarat, teori warna secara umum, maupun secara khusus, yaitu warna kemasan, untuk mengidentifikasi arti-arti warna baik dilihat dari persepsi mahasiswi, maupon dari pes ~ yang ingin disampaikan produsen. Persepsi mahasiswi untuk mengungkap respon-respon yang mungkin muncul saat konsumen memilih suatu produk. Teori proses komunikasi dipakai untuk menghubungkan antara jawaban responden dengan teori-teori yang sudah ada yang nantinya dipakai untuk menganalisa data di bab !V. Kiranya, melalui studi ini dapat ditemukan gejala-gejala yang berhubungan dengan persepsi mahasiswi saat dihadapkan dengan warna kemasan yang dianggap sebagai penarik perhatian konsumen dan dapat diketahui kesesuaian-kesesuaian antara konsumen dengan warna kemasan produk yang dipilih. Kata kunci : Warna, Kemasan, Persepsi, Target Market

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Krisanti Rusdiani, Frienynim0411450024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorLasiman, Lasimannip195705131988031001
ContributorRahayu, Hestinim0030077401
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Warna, Kemasan, Persepsi, Target Market
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 28 May 2022 03:57
Last Modified: 28 May 2022 03:57
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11432

Actions (login required)

View Item View Item