Ockta Ardana, Adhelia (2022) PERANCANGAN INTERIOR KANTOR BADAN KARANTINA IKAN PENGENDALIAN MUTU (BKIPM) CIREBON. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Text
ADHELIA OCKTA ARDANA_2022_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
||
Text
ADHELIA OCKTA ARDANA_2022_BAB AWAL.pdf Download (1MB) |
||
Text
ADHELIA OCKTA ARDANA_2022_BAB PENUTUP.pdf Download (684kB) |
||
Text
ADHELIA OCKTA ARDANA_2022_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
||
Video
ADHELIA OCKTA ARDANA_2022_LAMPIRAN.mp4 Restricted to Repository staff only Download (33MB) | Request a copy |
||
|
Image
maxresdefault.jpg Download (76kB) | Preview |
|
Text
ADHELIA OCKTA ARDANA_2022_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (125kB) |
||
Video
sh: 1: /usr/bin/youtube-dl: not found Download (0B) |
Abstract
Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Cirebon adalah kantor administrasi yang sangat penting peranannya bagi sektor perikanan di area Cirebon. Dikarenakan Kota Cirebon memiliki potensi sumberdaya sektor perikanan yang besar dan gedung baru yang belum berfungsi secara produktif dan permasalahan yang timbul pada gedung lama mencakup pembagian ruang yang tidak sesuai juga memicu masalah-masalah seperti pengalih fungsian ruang akibat keadaan ruang yang terbatas, kekurangan ruang bagi pegawai untuk bekerja. Dari analisis tersebut perancang menggunakan metode Rosemary Kilmer dan Otie Kilmer dengan tahapan menganalisis masalah-masalah pada lingkungan kerja BKIPM Cirebon seperti gedung lama kurang layak sebagai tempat bekerja dan tahapan sintesis yaitu diwujudkannya melalui pengembangan pada interiornya yang akan di aplikasikan menggunakan standar ergonomi dan memiliki citra kelautan pada interior nya. Pengembangan aspek interiornya dapat dilakukan mencakup penataan ruang yang efektif, sirkulasi yang menunjang alur pelayanan dan fasilitas yang melibatkan teknologi dan dapat menunjang kegiatan masyarakat maupun pegawai dalam beraktivitas. Pengembangan interior ini dilakukan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kemudian tercipta pelayanan publik yang maksimal dan mampu memberikan pelayanan yang efektif namun profesional. Situasi ini dibutuhkan agar pengguna ruangnya mampu melaksanakan tugasnya sebagai penyuluh/pegawai dalam rangka mewujudkan tujuan dari BKIPM.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Ergonomi, Kantor, Maritim | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | ADHELIA OCKTA ARDANA | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2022 05:58 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2022 06:01 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11794 |
Actions (login required)
View Item |