Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli Sepatu Ventela

Ayu Aurelia Fauzia, Raden (2022) Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli Sepatu Ventela. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.

[img] Text
Raden Ayu Aurelia Fauzia_2022_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text
Raden Ayu Aurelia Fauzia_2022_BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Raden Ayu Aurelia Fauzia_2022_BAB V.pdf

Download (539kB)
[img] Text
Raden Ayu Aurelia Fauzia_2022_NASKAH PUBLIKASI (Surket Productum).pdf

Download (289kB)
[img] Text
Raden Ayu Aurelia Fauzia_2022_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Raden Ayu Aurelia Fauzia_2022_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (88kB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh citra merek dan harga terhadap minat beli sepatu Ventela secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Citra merek dan harga sepatu Ventela dipilih sebagai objek penelitian karena tampilannya yang terindentifikasi mirip dengan Converse dan Vans namun harganya lebih terjangkau. Penelitian ini menggunakan variabel Citra merek (X1) dan Harga (X2) sebagai variabel bebas serta variabel Minat Beli (Y) sebagai variabel terikat. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis (uji F dan uji t). Data yang diperoleh berasal dari hasil penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan Microsoft Excel 2007 dan SPSS 20. Responden yang diteliti merupakan konsumen sepatu Ventela sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan pada uji F didapatkan nilai Fhitung 52.915 > Ftabel 3.09 dan nilai signfikansi 0 < 0.05. Dalam uji t, diperoleh hasil thitung 8.826 > ttabel 1.98472 pada uji pengaruh variabel citra merek terhadap minat beli dan thitung 8.222 > ttabel 1.98472 pada pengaruh variabel harga terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0 < 0.05. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini terdapat pengaruh signifikan pada citra merek dan harga terhadap minat beli sepatu Ventela baik secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Ayu Aurelia Fauzia, Radennim1810131027
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorD. Prasetya, Rahmawannidn0012056905
ContributorSekartaji Suminto, RAnidn0011076810
Department: KODEPRODI90231#DESAIN PRODUK
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Minat Beli, Sepatu Ventela
Subjects: Desain produk
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Program Studi Desain Produk
Depositing User: Raden Ayu Aurelia Fauzia
Date Deposited: 27 Aug 2022 15:43
Last Modified: 27 Aug 2022 15:43
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12475

Actions (login required)

View Item View Item