Anicheto Manek, Benadito (2023) Kegiatan Ekstrakurikuler Paduan Suara sebagai Stimulasi Multiple Intelligences di Sma Katolik Giovanni Kupang. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Benadito Anicheto Manek _2023_Full text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
Benadito Anicheto Manek _2023_Bab 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
Benadito Anicheto Manek _2023_Bab Penutup.pdf Download (5MB) |
|
Text
Benadito Anicheto Manek _2023_Pernyataan Persetuan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
Abstract
Hasil-hasil penelitian terdahulu menunjukkan musik memiliki pengaruh terhadap banyak hal, termasuk kecerdasan. Namun pada implementasinya pendidikan musik di Indonesia masih bersifat sebagai pelengkap. Penelitian ini berusaha untuk menggambarkan mekanisme pendidikan musik dalam ranah ekstrakurikuler paduan suara sebagai sebuah stimulasi kecerdasan dari sudut pandang teori multiple intelligences. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang mengambil lokasi SMA Katolik Giovanni Kupang. Hasilnya kegiatan ekstrakurikuler paduan suara SMA Katolik Giovanni Kupang berpotensi menstimulasi kecerdasan dan memiliki posisi sebagai peningkatan kemampuan musik, peningkatan pemaknaan ketuhanan dan pelestarian musik daerah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI87121#PENDIDIKAN MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Ekstrakurikuler, Paduan Suara, Stimulasi, dan Multiple Intelligences. | |||||||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | Benadito Anicheto Manek | |||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2023 01:04 | |||||||||
Last Modified: | 03 Aug 2023 01:04 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/14646 |
Actions (login required)
View Item |